Warga Minta Pemkab Simalungun Perbaiki Jalan Rusak di Objek Wisata Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Warga Minta Pemkab Simalungun Perbaiki Jalan Rusak di Objek Wisata Parapat

Thursday, October 13, 2022

Parapat, Sumutpos Id,- Warga Jalan Merdeka meminta Pemerintah Kabupaten ( Pemkab)  Simalungun, agar dapat cepat melakukan perbaikan infrastuktur jalan Merdeka dan Jalan Josep , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara. Yang kondisinya saat ini rusak  dan terjadi longsor. 

" Mohon perhatian dari Pemerintah Khusus Kabupaten Simalungun, agar segera menangani perbaikan infrastruktur jalan , baik di Jalan Merdeka mau pun Jalan Josep Sinaga, Karena merupakan akses jalan keluar dari Kota Pariwisata  Parapat, dan masyarakat berharap Pemerintah bekerja  cepat , efektif dan efesien  untuk segera  perbaiki jalan," pinta  Panam Sinaga warga Jalan Merdeka dilokasi Kamis (13/10-2022),  



Panam Sinaga juga mengatakan merasa kecewa  atas kerusakan jalan dan bocornya pipa Air milik PDAM Tirtalihou Simalungun di Jalan merdeka. 

" Ya terus terang aja kita merasa kecewa, diharapkan  kekecewaan itu bisa terobati dan  dilaksanakan perbaikan,  sehinga masyarakat merasa nyaman untuk beraktifitas, Kerusakan pipa air PAM Ini sudah 1 Minggu akibat volume kendaraan yang tonasenya tidak layak lagi jalan  di Jalan Merdeka dan Jalan Josef, jadi sebelum ada perbaikan jalan, pihak Pemerintah terlebih dulu memperbaiki pipa Air,  sehinga ke depan pipa  tidak terulang bocor lagi," saran Warga Jalan Merdeka itu, 

Amatan di lapangan,  ruas jalan Merdeka terpaksa ditutup oleh aparat  karena ada perbaikan pipa air PDAM Tirtalihou yang bocor. Begitu juga ruas Jalan Josep Sinaga ikut ditutup sebab terjadi longsor.  


Dan setiap kendaraan roda 4 dan roda 6 yang melintas hendak keluar dari objek wisata Danau Toba Parapat , terpaksa berputar agak  jauh karena  dialihkan melalui Jalan pendidikan.(Red-SP.ID/Hery)