Sanggar Tari Dairi Ethnic Berhasil Membius Pengunjung Dengan Tarian Dan Pagelaran Spektakuler. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sanggar Tari Dairi Ethnic Berhasil Membius Pengunjung Dengan Tarian Dan Pagelaran Spektakuler.

Saturday, October 15, 2022

 


Dairi,sumutpos.id:Sanggar tari Dairi ethnic di acara penutupan Pesta Budaya Njuah Njuah jumat 14/10/2022  berhasil memukau pengunjung dengan menampilkan tari opening 8 puak Sumatera Utara.

Yaitu melayu, karo, simalungun, pakpak, angkola, mandailing, nias dan toba, menguncang latar panggung disertai hujan gerimis yang lumayan deras .  



Sanggar  ini juga menampilkan tarian dari budaya lain seperti dari Aceh tari saman,tidak puas dengan tarian   Sanggar tari ini juga menyuguhkan pagelaran yang spektakuler yang di ambil dari cerita rakyat berjudul "Tumbal" Walaupun hujan deras, namun penampilan dari sanggar tari Dairi ethnic tetap memukau pengunjung.Sanggar yang terdiri dari kelas anak-anak dan kelas besar  di pimpin oleh Koreografer Lisken Rosiana Angkat S,Sn.



Adegan demi adegan disaksikan langsung oleh Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu.  Juga seluruh pimpinan OPD Dairi serta pengunjung lainnya yang terbius oleh tampilan anak sanggar Dairi ethnic. Bupati Dairi sangat berterimakasih kepada anak anak penerus bangsa yang mempunyai bakat  luar biasa.



Kepada Dinas Pariwisata , Kebudayaan,Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Dairi yang telah memberikan waktu dan tempat kepada sanggar untuk tampil di Pesta Budaya Njuah Njuah 2022,Koreografer sanggar tari Dairi ethnic Lisken br Angkat mengucapkan trimakasih sudah dapat berperan dan menghibur masyarakat Dairi dengan tampilan tampilan mereka dalam guyuran hujan .(Red-SP.ID/CS)