Bupati Simalungun Terima Audiensi PPNI Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Terima Audiensi PPNI Simalungun

Rabu, 05 Oktober 2022

 


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH  menerima audiensi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Simalungun di rumah dinas Wakil Bupati Jln Suri-suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Rabu (5/10/2022).


Dalam menerima audiensi PPNI itu, Bupati didampingi Sekda Esron Sinaga, Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak dan Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gimrood Sinaga.


Syahrul Nasution selaku ketua PPNI menjelaskan bahwaTujuan audensi yang dilakukan PPNI terkait Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).


"Ada sekitar 200 lebih yang belum di akomodir, dan terkait Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang belum jelas statusnya dan honornya,  juga terkait pendidikan tenaga  kesehatan yang saat ini masih D-3,"kata Syahrul memaparkan.


Syahrul berharap kepada Pemkab Simalungun untuk mengakomodir ini terkait Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai salah satu syarat utama untuk  mengurus surat izin kerja.


"Untuk mendapatkan STR ada beberapa syarat yang harus dipenuhi,  salah satu nya adalah sistem kredit poin atau Satuan Kredit Poin (SKP), dan SKP diperoleh dari peningkatan pelatihan atau seminar," kata Syahrul.


Syahrul juga memohon kepada Pemkab Simalungun jika ada pelatihan atau seminar agar mengikutsertakan para pegawai di PPNI dan juga para TKS.


Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menjelaskan bawah perekrutan P3K di Kabupaten Simalungun masih dalam pendataan dan memprioritaskan Pendidikan dan kesehatan.


Bupati berharap di akhir ke kepemimpinannya program kerja yang dilaksanakan banyak di rasakan masyarakat terutama pendidikan dan Kesehatan, dimana Simalungun masih di bawah soal kualitas pendidikan.


Menyinggung tentang permasalahan Stunting, Bupati mengatakan bahwa masalah Stunting juga menjadi perhatian  Pemkab Simalungun. "Ini menjadi tugas kita bersama, kita ingin anak-anak kita tumbuh sehat dan memiliki pendidikan yang berkualitas," ucap Bupati.


Terkait tenaga TKS, Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun terus berupaya  bagaimana semua ini bisa di Akomodir, dan Pemkab Simalungun juga terus berupaya untuk meningkat Pendapatan Daerah (PAD) untuk dapat mengakomodir semuanya termasuk tunjangan penambahan penghasilan (TPP).


Sisi lain terkait permohonan Sekretariat gedung PPNI yang akan menggunakan Ex kantor Camat Tapian Dolok, Bupati menyampaikan bahwa gedung Eks Kantor Camat Tapian Dolok akan dijadikan sebagai wajah Simalungun. 


"Itu akan kita perbaiki dan banyak yang harus kita perbaiki, baik jalan dan sarana prasarana lainnya," sebut Bupati.(Red-SP.ID/FIS)


(Image/Gambar) : Bupati Simalungun saat terima audiensi PPNI.