Bupati Dairi Eddy Berutu Hadiri Pesta 100 Tahun HKBP Kentara -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Dairi Eddy Berutu Hadiri Pesta 100 Tahun HKBP Kentara

Monday, October 31, 2022


Lae Parira,Dairi-sumutpos.id:Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri pesta ulang tahun 100 tahun HKBP Kentara Ressort Lae Parira, Minggu (30/10/2022).


Perayaan tersebut turut dihadiri oleh Camat Lae Parira Lamhot Silalahi, Praeses HKBP Distrik VI Dairi Pdt Sampur Manullang, STh serta para jemaat HKBP Kentara.


Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan usia yang 100 tahun adalah waktu yang tidak singkat bagi HKBP Kentara di mana dalam perjalanannya umat terus bertambah dan jiwa-jiwa juga yang bertambah. HKBP Kentara ini digagas oleh para penatua di mana masih ada dalam ingatan, ibadah pertama diadakan di rumah oppung Jeremi dengan jumlah jemaat sebanyak 33 rumah tangga.


Usia 100 tahun HKBP Kentara merupakan sejarah baru yang tentunya sudah teruji melewati berbagai hambatan. Hal ini perlu dijadikan sebagai motivasi, dan berharap ingin mengulang kesuksesan tersebut ditahun berikutnya.


“Kami dari pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun ke-100 HKBP Kentara, semoga ulang tahun ini bisa membawa pelayanan kepada jemaat dengan lebih baik lagi,” ucap Eddy Berutu.


Ia juga mengajak seluruh jemaat untuk mendukung program pembangunan pemerintah. Salah satunya adalah program ketahanan pangan dalam menghadapai kerawanan pangan.


“Saya mengajak untuk bersatu saling membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan ini. Salah satu program yang sudah dijalankan adalah KUR Klaster, program ini akan memberikan dukungan modal serta bibit dan kepastian harga ketika panen. Petani kopi, petani jagung bisa bergabung dengan tujuan kesejahteraan para petani bisa terwujud,” tutur Bupati Eddy Berutu.



Eddy Berutu mengatakan dukungan infrastruktur juga sedang dilakukan Pemkab Dairi seperti perbaikan jalan ke sentra produksi pertanian agar harga jual petani dapat maksimal.


“Dukungan anda semua sangat diperlukan untuk menjalankan program pembangunan yang terhambat akibat pandemi yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Mari kita songsong masa depan dairi yang lebih unggul, kita yakin sumber berkat berasal dari Tuhan Yesus dalam semangat mewujudkan Dairi Unggul. Selamat ulang tahun HKBP Kentara yang ke 100,” ucap Bupati Dairi di akhir sambutannya.


Berbagai kegiatan diadakan dalam pesta tersebut seperti kegiatan lelang, makan bersama serta tor-tor dari anak sekolah minggu.(Red-SP.ID/CS)