Warga Alami Musibah Bupati Toba Beri Semangat dan Tali Asih -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Warga Alami Musibah Bupati Toba Beri Semangat dan Tali Asih

Wednesday, September 14, 2022

Toba (14/9/22)- Sumutpos.id:
Bupati Toba Poltak Sitorus, Selasa (13/9/22) menyampaikan kata -kata penghiburan, motivasi semangat dan tali asih kepada tiga keluarga pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran di Desa Simpang Siguragura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara.

Para pemilik rumah masing-masing Baharuddin Siregar, Nikson Situmorang, dan Syawal Manurung. 
Saat memberikan kata penghiburan,
menurut Bupati Poltak bahwa kita percaya akan Tuhan. Dialah yang bisa membalikkan keadaan yang buruk menjadi baik .

"Kekuatan kita adalah Tuhan, belajar dari keadaan pengalaman Daud seperti kisah dalam Alkitab," katanya.

Diteguhkan juga agar para korban tetap memiliki semangat juang dengan  percaya kepada Tuhan akan semua yang terjadi karena musibah kebakaran ini terjadi bersamaan saat warga menjalankan ibadah gereja.
Kepala Desa Simpang Siguragura, Syawal Manurung yang juga salah satu korban menuturkan kejadian pada Minggu (11/9/22) sekitar pukul  11.30 WIb.

Keterangan lain dihimpun dari sejumlah warga lainnya, mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Toba dibantu Damkar TPL segera memberikan pertolongan pemadaman api yang sudah membesar di bagian dapur Nikson Situmorang yang merambat ke dua rumah lainnya yang bertetangga. Syukur tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang diduga bermula dari korsleting.
Turut mendampingi bupati, Plt. Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Plt.Kadis PRKP Tagor Siburian, Camat Parmaksian Ronald Sirait, Sekcam Parmaksian M.Yamin Lubis, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Try Sutrisno P. Samosir. (Red-SP.ID/DS).