Terkait Dugaan Proyek Dana Desa Asal Jadi di Desa Doloksaribu Janjimatogu, Inspektorat Toba Akan Turun Ke Lapangan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Terkait Dugaan Proyek Dana Desa Asal Jadi di Desa Doloksaribu Janjimatogu, Inspektorat Toba Akan Turun Ke Lapangan

Wednesday, September 21, 2022

TOBA-Sumutpos.id. Terkait dugaan pelaksanaan  proyek Rehap Saluran Irigasi, dan Rehap Tembok Penahan Tanah di  Bondar Tobing Dusun 1, yang  bersumber Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 di Desa Doloksaribu Janjimatogu, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.  Inspektorat Pemerintaha  Toba akan segera  turun kelapangan. 


Hal itu disampaikan Patuan Pasaribu selaku Inspektur Pembantu (Irban) Inspektorat Toba ketika dikonfirmasi Awak Media Sumutpos Tv Rabu(21/9-2022).



"Blm bisa saya pastikan pak,krn tim msh dlm penugasan yg lain,tp secepatnya kita akan turun ke lapangan,terima kasih," ucap Patuan Pasaribu melalui SMS whatsAppnya. 


Seperti kita ketahui, tugas fungsi (Tupoksi) Inspektur Pembantu Inspektorat adalah melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan, kinerja dan urusan Pemerintahan di daerah. 



Selain itu , mengkoordinir pelaksanaan tugas pejabat fungsional serta melaksanakan pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan pelaksanaan urusan pemerintahan Desa serta menangapi laporan masyarakat terkait pelaksanaan proyek bermasalah. 


Sebelumnya, menurut masyarakat pelaksanaan proyek Dana Desa(DD) di Desa Doloksaribu Janjimatogu diduga  dikerjakan oleh para aparat Desa, tanpa melibatkan warga sekitar. Parahnya lagi, material pasir yang digunakan untuk pengerjaan proyek  DD diambil dari aliran sungai lokasi. Sehinga ada dugaan proyek tersebut terindikasi  ajang Korupsi dan Nepotisme.(Red-SP.ID/Heri)