FSP PPMI K.SPSI AGN Sumut Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

FSP PPMI K.SPSI AGN Sumut Gelar Silaturahmi Bersama Wartawan

Thursday, September 29, 2022

Medan-Sumutpos.id.- Federasi Serikat Pekerja Penerbitan, Percetakan & Media Informasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP.PPMI.SPSI) Sumut menggelar silaturahmi bersama insan pers di Stadion Cafe, Jalan Jati II No. 1 Medan, Rabu (28/09/2022) sore.


Adapun kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD K.SPSI AGN Sumut, T. M. Yusuf, Sekretaris Roni Ramadhan, Bendahara Taufik Khayath, Ketua FSP PPMI K.SPSI AGN Sumut, Edi Saputra, Sekretaris Supriadi, Wakil Bendahara Yopi Yordan, Koordinator FSP PPMI KSPSI AGN Medan Utara, Rouses de Fretes serta para anggota FSP PPMI KSPSI AGN Sumut.


Dalam pembukaan nya, T. M. Yusuf merasa prihatin dengan aksi kriminalisasi terhadap insan pers yang masih terjadi.


"Kita sama-sama tahu, bahwa aksi kriminalisasi terhadap rekan-rekan pers masih terjadi di lapangan. Banyak tantangan terhadap rekan-rekan yang melakukan tugas jurnalistik hingga memiliki resiko yang sangat berat, untuk itu kami hadir dan memberikan ruang di federasi ini untuk nantinya kita sama-sama memperjuangkan apa yang menjadi hak hingga advokasi terhadap rekan-rekan pers," ucap Yusuf.


Pihaknya sangat prihatin atas tantangan yang dialami awak media di lapangan sehingga pihaknya terpanggil untuk memberikan advokasi atas resiko yang dialami awak media dalam melaksanakan tugas jurnalistik nya dengan bergabung pada Federasi yang mereka naungi.


"Selain menjalani tugas sebagai jurnalistik, kita tentu mengetahui bersama tantangan dari insan pers. Disini kita sangat sadar peranan media sangat penting, dimana setiap perjuangan kita atas hak-hak para buruh selalu di publikasikan oleh awak media. Nah, kini kami hadir bersama untuk memperjuangkan apa yang menjadi hambatan rekan media," tegasnya.


Edi Saputra Selaku Ketua FSP PPMI KSPSI AGN Sumatera Utara mengatakan, Bahasnya Insan Pers harus ada Perlindungan hukum di lapangan, karena tugas Insan Pers sebenarnya tidak mudah.


" Insan Pers harus ada Perlindungan hukum, dan harus sejahtera, maka Federasi Serikat Percetakan, Penerbitan dan Media Informasi di kawan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Harus lebih pro aktif dalam menjalankan tugas, Pimpinan Daerah akan berkoordinasi dengan Steakholder yang ada Di Sumatera Utara untuk membangun Mitra Kerja sama agar nantinya Kawan-kawan Pers yang bergabung di FSP PPMI KSPSI AGN Sumut dapat sejahtera, serta kita akan membuka peluang Pulang Bisnis yang ada di Sumatera Utara Khususnya"  jelas Edi Ketua FSP PPMI KSPSI AGN Sumut


Edi Saputra Juga berharap kedepannya Insan Pers yang bergabung di FSP PPMI KSPSI AGN Sumatera Utara agar lebih Pro Aktif, dalam menjalankan tugas"


" Saya berharap nantinya kawan- kawan yang bergabung di FSP PPMI KSPSI AGN Sumatera Utara agar lebih Pro Aktif dalam menjalankan tugas, dan nantinya kita akan melaksanakan Pelatihan Jurnalistik agar kawan-kawan nantinya lebih mematangkan Pendalaman ilmu kejurnalistikan yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang sudah terjalin kerja sama dengan FSP PPMI KSPSI AGN Sumut." Harap Edi


Rouses de pretes Koordinator FSP PPMI KSPSI AGN Medan Utara sangat senang untuk bergabung di FSP PPMI KSPSI AGN Sumatera Utara, Dan nantinya akan merangkul insan pers yang ada di Wilayah Medan Utara


" Nantinya kita akan merangkul kawan-kawan wartawan yang ada di Medan Utara, dan akan membentuk PUK ( Pimpinan Unit Kerja ) agar nantinya FSP PPMI KSPSI AGN Sumut lebih berkembang di wilayah Medan Utara, dan akan berkoordinasi dengan Steakholder yang ada di Wilayah Medan Utara" jelas Rouses


Antusias wartawan yang hadir pada Kegiatan Silaturahmi sangat tinggi, dan berkomitmen untuk bergabung dengan FSP PPMI KSPSI AGN Sumut.(Red-SP.ID/MYT)