Bupati Simalungun Harapkan IKEIS Bisa Berkolaborasi Dengan Pemkab Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Harapkan IKEIS Bisa Berkolaborasi Dengan Pemkab Simalungun

Sabtu, 10 September 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat menghadiri pelantikan IKEIS.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH mengharapkan kepada Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam melaksanakan pembangunan.

Harapan itu disampaikan Bupati saat membuka secara resmi Harungguan urung/Musda IKEIS Kabupaten Simalungun yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus IKEIS Kabupaten dan Kota Pematangsiantar di Gedung MUI Simalungun, Sumut, Sabtu (10/9/2022).

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sangat mendukung dan mengapresiasi organisasi masyarakat yang di Kabupaten Simalungun termasuk IKEIS.

"Kami juga sangat mengapresiasi Musda yang dilaksanakan IKEIS ini, dengan harapan melalui Musda ini dapat membawa program yang luar biasa sehingga keberadaan IKEIS bermanfaat buat masyarakat Simalungun," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Simalungun merupakan salah satu daerah yang terbesar di Sumut yang membutuhkan sentuhan terutama infrastruktur jalan yang kondisinya saat ini sangat memperihatinkan.

Leluhur para pendahulu Simalungun yang telah diwariskan kepada masyarakat yakni Haroan Bolon (gotong royong). Inilah yang memberikan semangat bagi Bupati Simalungun untuk membangun Simalungun.

Melalui program Haroan Bolon ini, pemerintah kabupaten Simalungun melaksanakan perbaikan kerusakan jalan agar dapat di gunakan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas.

"Kepada IKEIS, mari bersama-sama membangun kampung halaman kita ini, dimana pun berada, agar Simalungun kedepan lebih baik," ajak Bupati.

Musda IKEIS itu mengangkat Tema: "Memperkokoh persatuan dan persaudaraan masyarakat Islam Simalungun yang bermartabat". 

Musda yang diikuti oleh PB IKEIS  dan pengurus IKEIS periode sebelumnya, perwakilan pengurus IKEIS kecamatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Secara aklamasi Ir H Amran Sinaga MSi terpilih sebagai ketua IKEIS Simalungun periode 2022-2027.

Selanjutnya ketua terpilih melakukan musyawarah bersama para penasehat IKEIS untuk menentukan komposisi kepengurusan IKEIS Kabupaten Simalungun periode 2022-2027.

Dari hasil musyawarah itu ditetapkan pengurus IKEIS Kabupaten Simalungun periode 2022-2027 terdiri dari ketua Itu H Amran Sinaga dibantu 5 orang wakil ketua, Sekretaris Jarinsen Saragih dibantu Zamaluddin Sinaga sebagai Wakil Sekretaris dan bendahara Zulparianto Damanik dibantu wakil bendahara Lisnawati Sinaga. 

Kepengurusan itu juga dilengkapi bidang Organisasi, bidang Usaha, bidang Pemberdayaan Perempuan, bidang UMKM, bidang Seni dan Budaya, bidang Pemuda dan Olahraga, bidang Dakwah, bidang Humas, bidang Hukum dan HAM serta bidang Satuan Tugas.

Musda IKEIS Kabupaten Simalungun itu diakhiri dengan acara pelantikan/patappei sihilap pengurus IKEIS Kabupaten Simalungun Periode 2022-2027 dan Pengurus IKEIS Kota Pematangsiantar Periode 2022-2027 oleh Ketua Umum PB IKEIS H Basran Damanik.

Dalam sambutannya Basran Damanik menyampaikan pesan kepada yang  pengurus yang dilantik, antara lain, lahirnya kekuatan dilahirkan dari persatuan dan kesatuan, IKEIS mengajak kita bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam berorganisasi, tantangan kedepan multidimensi.

"Ini harus di jawab dan respon oleh pengurus IKEIS kedepan," kata Basran.

Sebelumnya, pembukaan Musda IKEIS itu antara lain dihadiri oleh Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, Anggota DPRD Ikhwanuddin Nasution, Mewakili Dandim, Mewakili Kapolres, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Simalungun, pengurus PB IKEIS dan undangan lainnya 

Sementara itu, saat pelantikan pengurus IKEIS Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar dihadiri oleh Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dawayani, bersama unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar serta undangan lainnya.(Red-SP.ID/FIS)