Bupati Nias Barat Melihat Langsung Kondisi Anak Balita Penderita Gizi Buruk -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Melihat Langsung Kondisi Anak Balita Penderita Gizi Buruk

Friday, September 9, 2022

(image/gambar) Bupati Nias Barat didampingi kadis kesehatan Melihat anak balita menderita gizi buruk

Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Kadis Kesehatan Sabahati Gulo S.Sos, MM dan Camat Mandrehe Faris Gulo S.Pd  mengunjungi anak perempuan penderita gizi buruk an. Dea Sofia Waruwu, umur 6 bulan, berat badan 2.5 kg yang sedang di rawat di Puskesmas Mandrehe, Nias Barat. Jumat (09/09/2022) 

Orangtuanya, berdomisili dan bekerja di PT. Torganda Provinsi Riau. Orangtua laki-lakinya asal Helefanikha, Kec. Onohazumba, Nias Selatan sedangkan Ibunya berasal dari Desa Hiliwalo'o 1 Kecamatan Mandrehe.Karena Dea Sofia sakit-sakitan makanya dibawa pulang ke Nias, pergi berobat tradisional di Desa Hiliwalo'o 1, kemudian berobat di Puskesmas Mandrehe.

Menurut dokter yang menangani dr. Kevin Sandreas didampingi Plh. Kapus Mandrehe Gabryela Sabatini PS Daeli mengatakan bahwa anak tersebut sedang dirawat di Puskesmas Mandrehe selama 4 (empat) hari dan telah ada peningkatan berat badan dari 2.5 kg menjadi 2.8 kg, 

Pada saat itu juga Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa semua biaya pengobatan, susu, ditambah biaya 2 orang pendamping ditanggung oleh Pemkab Nias Barat.

Orangtua Anak Gizi buruk an. MARIANI DAELI mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang telah peduli dan datang langsung melihat kondisi anaknya yang lagi menderita gizi buruk.(Red-SP.ID/FH)