Satlantas Polres Simalungun Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinsum Nagori Tiga Dolok -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Satlantas Polres Simalungun Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinsum Nagori Tiga Dolok

Minggu, 28 Agustus 2022

(Image/Gambar) : Personil satlantas Polres Simalungun saat arus lalin dan evakuasi pohon tumbang di jalinsum Nagori Tiga Dolok.

Simalungun - Sumutpos.id : Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F. Aritonang bersama personil Satlantas Polres Simalungun sigap dan cepat mengevakuasi pohon tumbang setelah mendengar laporan dari masyarakat hingga arus lalulintas bisa cepat berjalan lancar di jalan lintas  Sumatera, tepatnya di  Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (28/08/2022) sekira pukul 02.00 WIB.


Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F. Aritonang menerangkan, setelah mendengar laporan dari masyarakat adanya pohon tumbang di jalan lintas Sumatera, personil Sat Lantas langsung menuju TKP dan melakukan tindakan pengaturan arus lalulintas serta mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di badan jalan sehingga arus lalulintas dapat berjalan normal kembali.


"Kami langsung mendatangi TKP setelah mendengar laporan pohon tumbang yang diakibatkan hujan dan angin kencang, dibantu masyarakat sekitar puji tuhan pohon tumbang dengan cepat kami evakuasi dan jalan bisa normal kembali", terang Hendrik.


Ia menam, kejadian pohon tumbang tidak ada menimbulkan korban, walau arus lalulintas sempat terhambat karena pohon tumbang melintang di badan jalan namun kecepatan personil Sat Lantas bersama warga segera bisa dengan cepat melancarkan dan menormalkan kembali arus lalulintas yang datang dan menuju Parapat," ujarnya.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, sehubungan cuaca saat ini sering hujan agar lebih berhati hati saat mengemudikan kendaraan bermotor tetap waspada saat melintasi daerah daerah yang rawan kecelakaan, rawan longsor dan rawan pohon tumbang hingga tidak membahayakan diri, saya sudah perintahkan anggota untuk tetap melakukan Patroli di daerah daerah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran untuk tetap menjaga KAMSELTIBCAR LANTAS yang kondusif di wilayah hukum Polres Simalungun," pungkas Hendrik.(Red-SP.ID/FIS)