Rayakan Hari Kemerdekaan, SUAR Dairi dan Komunitas Dairi Muda Inspiratif Bersama Warga Desa Karing Adakan Hiburan Rakyat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Rayakan Hari Kemerdekaan, SUAR Dairi dan Komunitas Dairi Muda Inspiratif Bersama Warga Desa Karing Adakan Hiburan Rakyat

Wednesday, August 17, 2022

Karing,Dairi-sumutpos.id:Hari ulang tahun kemerdekaan RI dirayakan dengan meriah Oleh Warga Desa karing rabu 17/8/2022 ,di lapangan sekolah SD Karing.Mulai dari anak-anak, remaja, orangtua hingga kaum lansia turut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 77.Kegiatan perayaan ini di inisiasi oleh Muda Mudi Desa Karing, dan didukung oleh Komunitas SUAR Dairi Pakpak Bharat dan Dairi Muda Inspiratif yang dinahkodai oleh Domian Simanjuntak, pengusaha sukses asal Dairi. 

Kegiatan ini  dihadiri sekitar 1000 masyarakat. Perayaan dibuka dengan mengumandangkan lagu indonesia raya yang diikuti oleh seluruh warga desa karing.
Kemudian dilanjut dengan pemberian kata sambutan dari Kepala Desa Karing, Mewakili Tokoh Masyarakat oleh Bapak Hendrik Hutagalung, Mewakili Komunitas Dairi Muda Inspiratif oleh Bapak Rahmat Angkat.Dalam sambutannya Rahmad Angkat menyatakan keunikan Desa Karing,seorang calon kepala desa yang kalah tetap bersemangat mengapresiasi segala kegiatan didesa Karing ini,  bahkan kegiatan sosial sekalipun,"ucap Rahmad Angkat.Saat kegiatan  ini juga Drh Sahabat Berampu hadir dan mendukung sebagai Tokoh Pemuda Dairi,  dan Sekretaris SUAR Dairi Pakpak Bharat, Ipwan Padang, ST.
Kegiatan positif ini diisi dengan Beragam acara yaitu perlombaan, pertunjukan tarian, hiburan rakyat dan lain lain. Panjat Pinang ada tiga tonggak  yang berdiri di kegiatan tersebut. Seluruh acara diikuti masyarakat dengan riang gembira. Kegiatan ini terselenggara berkat gotong royong dari pemuda desa karing dan dengan dukungan penuh dari komunitas SUAR Dairi Pakpak Bharat dan Dairi Muda Inspiratif.
Melalui telpon seluler, Koordinator Suar Dairi, Domian Simanjuntak menyampaikan salam "Kemerdekaan, dengan semangat Kemerdekaan Mari kita Bekerjasama Membangun Bangsa khususnya Kampung Halaman kita sendiri, seluruh Masyarakat khususnya generasi muda harus turut serta membantu Pemerintah untuk membangun daerahnya masing-masing, dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan desa kita masing. Mari kita Tumbuhkan Kecintaan Kepada Kampung Halaman kita dengan turut berpartisipasi memajukan ekonomi melalui pertanian dan parawisata serta pendidikan agar masyarakat Dairi lebih cepat pulih dan bangkit sesuai dengan tema hari kemerdekaan tahun ini. SELAMAT HUT ke 77 RI"

Hiburan rakyat seperti ini sangat baik diadakan sebagai momentum merekatkan kekompakan masyarakat dairi. Sebab Kabupaten Dairi harus dibangun dengan kekompakan serta rasa saling memiliki, karena kabupaten Dairi adalah rumah kita, tempat kita lahir, tumbuh dan besar,dan berkembang.(Red-SP.ID/CS)