Polres Dairi Bersama Instansi Terkait Gelar Rapat Koordinasi Ketersediaan Pangan dan BBM -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Dairi Bersama Instansi Terkait Gelar Rapat Koordinasi Ketersediaan Pangan dan BBM

Tuesday, August 23, 2022

Dairi-sumutpos.id:Polres Dairi Bersama Instansi terkait melaksanakan Rapat Koordinasi Satgas Pangan, Tim pengawasan pendistribusian BBM dan Pihak Pertamina/ SPBU. Bertempat Di Ruangan PDDO (Pusat Data Dinamika Operasi) Polres Dairi, Selasa, (23/08/2022)

Dalam Rapat tersebut membahas dalam ketersediaan ketahanan pangan dan BBM yang ada  di kabupaten Dairi guna  menjaga situasi kamtibmas di kabupaten Dairi tetap kondusif.

Tampak hadir dalam kegiatan rapat koordinasi Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, M.M,  Yang Mewakili Bupati Dairi oleh Asisten II Pemkab Dairi J. Purba, Kabag Ops Polres Dairi Kompol K. Sitanggang, SH, Yang Mewakili Kajari Dairi, Pasi Intel kodim 0206 Dairi Kapten Inf. Aspan Siregar, Kadis Perindagkop  Pemkab Dairi, Kasat Pol PP Dairi J. Siregar,  Kasat Reskrim polres Dairi Akp Rismanto J. Purba, SH, MH, Mkn, para perwira Staf polres Dairi Dan Para pegawai Disperindagkop Pemkab Dairi serta Para Pengusaha dan Menejer SPBU yang ada di Kabupaten Dairi.

Dalam kegiatan rapat tersebut Kapolres Dairi menekankan kepada pengusaha pemilik SPBU yang ada di wilkum polres Dairi agar tidak ada yang melayani dalam pembelian BBM dengan mempergunakan jirigen dikarenakan stok ketersediaan BBM terbatas di kabupaten Dairi.
"Dan juga menyampaikan kepada satgas pangan dan Pengusaha SPBU dalam rapat tersebut dilaksanakan guna untuk mencari solusi, dan jangan sampai di kabupaten Dairi sampai terjadi dalam kelangkaan BBM dan ketahanan pangan guna dalam meningkatkan harkamtibmas tetap kondusif di kabupaten Dairi" ucap Wahyudi

Lanjut Wahyudi Dan apabila oleh oknum ada melakukan penimbunan bahan pangan maupun BBM kita akan proses hukum bila ketahuan.

Ia menyampaikan kepada Para pemilik/pengawas SPBU diminta kerjasamanya agar memberikan informasi ketersediaan BBM setiap harinya kepada Petugas Polres Dairi dan tidak melayani pembelian BBM khususnya BBM Subsidi Bio Solar dalam bentuk jerigen, atau mobil yang tangki BBM nya sudah dimodifikasi.

Supaya tidak terjadi kelangkaan atau penyalahgunaan BBM Subsidi dan tidak menimbulkan antrian kendaraan di SPBU," kata pria dengan melati dua dipundaknya ini.

Ia berharap kepada para pemilik SPBU dimohon dapat mengatur kendaraan yang melakukan pengisian BBM dan bagi SPBU yang mengalami kemacetan arus lalulintas diharapkan agar sesegera mungkin menghubungi/melakukan komunikasi kepada Petugas Kepolisian Polres Dairi baik dari Polsek, atau Petugas Satuan Lalulintas Polres Dairi. Kami akan siap melayani kapan saja.(Red-SP.ID/CS)