Paskibra Kabupaten Simalungun Tahun 2022 Dikukuhkan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Paskibra Kabupaten Simalungun Tahun 2022 Dikukuhkan

Selasa, 16 Agustus 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat mengukuhkan paskibra 2022.

Simalungun - Sumutpos.id : Pasukan Pengkibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Simalungun tahun 2022 di kukuhkan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, di pendopo rumah dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan Paskibra tersebut di tandai dengan pengucapan ikrar oleh Anggota Paskibraka yang dipandu Kadis Pemuda dan Olahraga Andri Rahardian. Kemudian pelepasan tanda peserta yang dilanjutkan dengan pemasangan Pin Merah Putih, Candit dan syal Habonaron Do Bona secara simbolik oleh Bupati Simalungun.

"Pengukuhan ini merupakan awal dari perjuangan ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan hari ulang tahun ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, Jiwa nasionalisme, patriotisme,  kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian dan senantiasa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai putra dan putri Indonesia pilihan, kalian harus mampu untuk memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat," kata Bupati .

"Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan daerah asal kalian melalui kontribusi positif di masa depan,"ungkap Bupati menambahkan.

Bupati juga meminta kepada anggota Paskibraka agar menjadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci dalam membangun negeri tercinta ini, jadikan pula toleransi dan tolong menolong sebagai landasan untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada orang tua Paskibraka yang tanpa lelah dan senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan mengikuti proses latihan yang sangat berat, sehingga mereka mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka.

Kepada pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, Bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas segala jerih payah serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Simalungun ini sehingga menjadi anggota Paskibraka.

Dalam kesempatan itu, Danrem O22/PT Kolonel Inf. Luqman Arif, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Kajari diwakili Kasi Intel Asor Olodaiv Siagian, Sekda Esron Sinaga juga menyetkan Pin Merah Putih, Candit dan Syal Habonaron Do Bona kepada masing-masing Anggota Paskibraka.(Red-SP.ID/FIS)