IMI Sumut dan TPL Sektor Aek Nauli Berikan Dukungan Sosial ke Gereja dan Masjid -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

IMI Sumut dan TPL Sektor Aek Nauli Berikan Dukungan Sosial ke Gereja dan Masjid

Kamis, 04 Agustus 2022

(Image/Gambar) : IMI Sumut dan TPL sektor Aek Nauli saat berikan bantuan sosial ke gereja dan masjid

Simalungun - Sumutpos.id : Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2022 pada tanggal 05 - 07 Agustus 2022, Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara memberikan dukungan sosial ke Gereja dan Masjid yang berada wilayah operasional TPL Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu, (3/8/2022).
 
Untuk dukungan sosial yang diberikan tersebut terdiri atas;
1. Bahan bangunan berupa 7.000 Batu Bata ke Gereja HKI Estomihi, Resort Bah Sampuran Huta Negeri Dolok, Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan
2. Bahan bangunan berupa 50 Zak Semen ke Masjid Al-Ikhlas, Huta II-Proyek, Nagori Parhundalian, Kecamatan Hatonduhan
3. 1 Set Sound Sytem ke Masjid Al-Anshar-Gunung Bosar, Nagori Bandar Manik, Kecamatan Pematang Sidamanik.
 
Dukungan sembako diserahkan langsung oleh Humas Sektor Aek Nauli, Bedman Ritonga dan perwakilan dari IMI, Elpino Tanjung kepada masing-masing pengurus rumah ibadah, Manombang Pakpahan (Gereja HKI Estomihi), Hasan Lubis (Masjid Al-Ikhlas) dan Rizal (Masjid Al-Anshar).
 
Mewakili pengurus rumah ibadah, Manombang, mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan sosial yang diterima. Menurutnya, masyarakat sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, sebab mampu mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi di Simalungun terkhusus di kabupaten mereka. Manombang menambahkan bahwa masyarakat siap mendukung untuk menyukseskan kegiatan Rally ini.
 
“Kami berterimakasih kepada TPL dan IMI dengan terselenggaranya kegiatan Rally di Kabupaten kami. Hal ini juga menunjukkan kerjasama dan hubungan antara masyarakat dan perusahaan terbina dengan baik selama ini. Atas nama masyarakat Dusun Negeri Dolok, kami sangat bangga dengan perusahaan di sekitar kami. Sesuai dengan semboyan TPL, tumbuh berkembang dengan masyarakat, harapannya semoga kerjasama dengan perusahaan semakin lebih baik lagi dan TPL tetap jaya," tutur Manombang.
 
Sementara itu Elpino Tanjung yang mewakili IMI Sumatera Utara, dalam acara serah terima, juga turut menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan management TPL yang telah berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2021.
 
“Pemilihan tempat ini sebagai arena Rally karena rute ini merupakan salah satu rute terbaik di Indonesia dan juga di dasari adanya rangkaian event - event internasional yang juga akan digelar.”
 
“Kepada masyarakat yang desanya dilalui rute jalur rally dapat semoga turut membantu dalam kelancaran kegiatan dan dibantu untuk menginformasikan kepada masyarakat yang lain agar tidak melintas di jalur rute tersebut, sehingga dapat mengantisipasi hal-hal fatal yang tidak diinginkan," jelas Elpino.
 
Elpino mengatakan, besar - kecilnya jumlah dukungan yang diberikan semoga dapat diterima dengan baik dan disyukuri oleh masyarakat. Jika ke depannya kegiatan ini berjalan sukses, bukan tidak mungkin akan diadakan kembali seri-seri dunia yang akan digelar di area Sektor Aek Nauli.
 
Dalam acara serah terima, Humas TPL Sektor Aek Nauli, Bedman Ritonga menyebutkan bahwa penyaluran dukungan dari kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang berada di seputaran areal yang akan dilalui rute Rally ini. Dimana dengan adanya kegiatan juga mampu mendorong pemulihan pariwisata Danau Toba sebagai salah satu Mega Destinasi Program Pemerintah Pusat sebagai daerah tujuan wisata nasional maupun internasional.
 
“TPL dalam hal ini mendukung olahraga nasional dan kejuaraan nasional maupun internasional telah dilakukan di area konsesi sejak tahun 1995. Harapan Perusahaan dan IMI kiranya masyarakat ikut membantu menyukseskan kegiatan ini, supaya nanti di hari H berjalan dengan baik.
 
Dukungan masyarakat luas, terkhusus masyarakat di areal rute sangat dibutuhkan untuk event nasional ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dukungan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” jelas Bedman. (Red-SP.ID/FIS)