Bupati Toba Serahkan SK 141 CPNS Toba Formasi 2021 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Toba Serahkan SK 141 CPNS Toba Formasi 2021

Selasa, 23 Agustus 2022

Balige (23/8/22)- Sumutpos.id:
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Toba nomor 551 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Toba di Balige, Selasa, 23 Agustus 2022. 
Sebanyak 141 CPNS golongan II dan III formasi tahun 2021 menerima secara langsung SK dari Bupati Toba Poltak Sitorus, didampingi Wakil Bupati Tonny M. Simanjuntak, dan Pj. Sekretaris Daerah Augus Sitorus. 

Dalam sambutannya, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh CPNS yang menerima SK, dan berpesan agar dapat bekerja lebih baik, bersemangat, dan bertanggung jawab, serta memegang teguh nilai-nilai dasar kode etik dan kode perilaku ASN. 
Bupati menegaskan bahwa ASN kini memiliki nilai-nilai dasar (core value) ASN berAKHLAK, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. 

Nilai-nilai dasar ini menjadi pendorong atau penyemangat bagi seluruh ASN agar terus memiliki semangat dan kemampuan tinggi dalam memberikan pelayanan yabg terbaik dan berkualitas baik sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat. 

"Oleh karenanya tunjukkan kinerja terbaik, karena Saudara sekalian adalah orang-orang terpilih. Tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu," sebut Bupati. 

Para CPNS juga diminta agar segera beradaptasi dan mengikuti ritme kerja di lingkungan kerja yang baru, "Sebagai orang baru bawalah perubahan ke arah yang lebih baik, jangan terbawa arus dengan sesuatu yang buruk" tegas Bupati. 
Jik8
Kepada pimpinan OPD penerima CPNS, Bupati juga berpesan agar membimbing dan membina CPNS dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, pimpinan, rekan kerja, serta lingkungan kerja yang dihadapi pertama kali, akan sangat menentukan karakter dan attitude CPNS di masa depan. 
Turut hadir, Staf Ahli Bupati Darwin Sianipar, Plt. Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jonni Lubis, Plt. Kadis Kesehatan dr. Juliwan Hutapea, Plt. Kepala Bappelitbangda Sofian Sitorus, Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Plt. Kepala BPKAD Fernando Samosir, Kabag Prokopim Try Sutrisno P. Samosir.(Red-SP.ID/DS)