Ketua TP PKK Kabupaten Toba Hadiri Kunker Ketua Umum TP PKK Pusat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua TP PKK Kabupaten Toba Hadiri Kunker Ketua Umum TP PKK Pusat

Saturday, July 23, 2022

(image/gambar):Ketua TP PKK Kabupaten Toba My.Rita Marlina Poltak Sitorus (kiri) menerima secara simbolis bingkisan berisi kaos dan masker dari  Ketua Umum TP.PKK Pusat Ny.Yri Tito Karnavian (kanan)



Toba-Sumutpos.id: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Toba Toba Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus menghadiri kunjungan kerja (kunker) Ketua umum TP-PKK Pusat ,Ny Tri Tito Karnavian di Mess Pemerintah Sumut Porapora , Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/7/2022).

Dalam kunker temu kader dengan PKK Provinsi Sumatra Utara (Sumut) ini Ny Tri Tito Karnavian menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para anggota TP PKK  dan masyarakat,dimana PKK turut berperan mendukung pemerintah dalam pembangunan.

Disebutkan keberadaan PKK sebagai organisasi terbesar di Indonesia yang anggotanya sampai ke keluarga.Karena  hanya PKK yang mempunyai dasa wisma melalui 10 program pokok PKK-nya .

"Semua program PKK mendukung pemerintah dalam memajukan masyarakat," katanya.

Saat ini digiatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM), ekonomi , dan penurunan angka stunting.

Jadi perlu menyiapkan generasi muda yang kuat  dan sehat  sebagai generasi penerus .

Dari sekarang harus menyiapkan generasi muda kita.Harus diperhatikan makanan bergizi, kesehatan ibu hamil , dan memerangi Narkoba .

Selanjutnya dikatakan bahwa Indonesia akan memiliki bonus demografi yang besar 10 tahun lagi.Generasi muda umur produktif harus bekerja,kalau perekonomian tidak baik maka akan banyak pengangguran yang mengakibatkan masalah -masalah sosial.

Terkait produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Ny.Tri Tito Karnavian menyatakan rasa tertariknya akan produk lokal dari Sumatra Utara .

Rencananya ,nanti di  ajang Jakarta Convention Center (JCC) akan mengusung produk UP2K ini . Ia pun berpesan supaya ditingkatkan mutu kemasan ,rasa kualitas, kesehatan BPOM. Jika demikian bukan tidak mungkin bisa menjadi  produk ekspor.

Terakhir ia memberikan motivasi semangat kepada semua kader TP.PKK dalam menjalankan peran sesuai bidang masing-masing.

Seusai memberikan kata sambutan,Ny.Tri Tito Karnavian memberikan secara simbolis bingkisan kepada  Ketua TP PKK Kabupaten Toba Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus dan Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Turut mendampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Toba yaitu Ny.Bintang Herbin Tampubolon dan Ny.Emmy Manurung Arifin Silaen.

Sebelumnya Sekretaris 1 TP. PKK Provinsi Sumut Reza P.Lubis  menyampaikan laporan temu kader PKK Pusat kali ini bersama 3 kabupaten perwakilan Sumut yaitu  Simalungun, Toba dan Samosir yang berlangsung  21 -24 Juli 2022 di tiga tempat berbeda. Pokja 3 Hatinya PKK  dari pusat dan Provinsi Sumut akan memonitor dan supervisi  di Kabupaten  Toba. (Red-SP.ID/DS)



 

Ikuti berita menarik lainnya hanya di Sumutpos.id :)