Indahnya Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dan Warga Rayakan Idul Adha di Tanah Papua -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Indahnya Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dan Warga Rayakan Idul Adha di Tanah Papua

Senin, 11 Juli 2022


Papua - Sumutpos.id:
Terlihat indahnya kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Kotis bersama masyarakat merayakan hari Raya Idul Adha, bertempat di Masjid Al-Hijrah perbatasan di Skouw Batas Negara RI-PNG Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/07/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, semoga selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, Amin.

"Sholat Idul Adha 1443 H adalah momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia demikian juga di Indonesia khususnya di Papua," terang Dansatgas.

"Kali ini Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bersama warga masyarakat perbatasan RI – PNG melaksanakan Sholat Idul Adha di Skouw Batas Negara RI-PNG," tambah Letkol Inf Mutakbir.

Keakraban nampak sebelum dilaksanakan ibadah shalat, saat warga berdatangan dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Pada momen ibadah shalat bersama warga di masjid Al-Hijrah yang bertindak sebagai Khotib adalah Ustad Agus dan sebagai Imam, Ustad Idris.

Turut hadir jamaah Masjid Al-Hijrah, personel Satgas yang beragama Muslim, warga dari Koya dan warga masyarakat dari sekitaran Skouw.

Tak ketinggalan juga, masyarakat jamaah yang hadir cukup atusias untuk mengikuti shalat berjamaah.

Sementara itu, Ustad Agus dalam khotbahnya menyampaikan bahwasannya setiap umat yang telah berkorban untuk agama sekecil apapun Allah SWT tidak akan sia-siakan pengorbanannya.

“Yang Maha Kuasa akan membalasnya di akhirat nanti, dengan catatan keihklasanya semata-mata untuk mencari keridhaan Allah SWT,” jelas Ustadz.

"Keberkahannya juga senantiasa sebagai napak tilas untuk bisa berkorban sampai hari akhir nanti, sehingga adalah suatu kebanggaan apabila kita juga dapat berkorban di dalamnya,” imbuh Ustadz Agus.

Lebih lanjut diungkapkan Ustadz Agus bahwa dalam merayakan Idul Adha seperti dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks adalah luar biasa tidak hanya menyiapkan tempat sholat untuk bersama-sama jamaah, namun juga ikut kurban dan dibagikan ke masyarakat Skouw Sae.

"Mari semua ini kita teladani untuk kehidupan bermasyarakat, khususnya di wilayah perbatasan RI PNG di Papua ini," kata Ustadz Agus.

Seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha diakhiri dengan bersalam-salaman dan pemotongan hewan kurban 3 ekor sapi di pekarangan Masjid Al-Hijrah yang kemudian dibagikan oleh panitia kepada masyarakat di sekitar masjid.(Yonif 711/Rks)( Red-SP.ID/Tim 01)