Enam Pejabat Kodam Diserahterimakan, Termasuk Kapendam XVIII/Kasuari -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Enam Pejabat Kodam Diserahterimakan, Termasuk Kapendam XVIII/Kasuari

Sabtu, 16 Juli 2022

Manokwari –Sumutpos. Id: Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) enam pejabat Kodam termasuk Kapendam XVIII/Kasuari, di aula Kodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (15/7/2022).
Pejabat yang diganti  diantaranya Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, dari Kolonel Kav Urip Prihatman kepada Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., Kapendam XVIII/Kasuari dari Kolonel Arm Hendra Pasireron, S.Sos  kepada Letkol Inf Batara Alex Bulo, Kazidam XVIII/Kasuari dari Kolonel Czi Tommy Arief Susanto, S.I.P kepada Letkol Czi Zainal Arifin, Kabintaljarahdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Czi Didik Marhedi kepada Kolonel Inf Sampang Marulitua Sihotang, S.Si, Kakumdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Chk Dr. Arief Fahmi Lubis, S.E., S.H., M.H. kepada Kolonel Chk Firman, S.H., M.H., Dandenmadam XVIII/Kasuari dari Kolonel Arh Muharto Cusuma kepada Letkol Inf Pomalanthon Badiaraja Tambunan, Danbrigif 26/GP dari Letkol Inf Wimoko, S.H., kepada Letkol Inf Ricardo Siregar, S.H., M.Tr.(Han), kemudian penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Katopdam dari Kolonel Ctp Joni kepada Pangdam XVIII/Kasuari. 
Serah terima jabatan Kapendam XVIII/Kasuari  dilaksanakan karena pejabat yang lama  Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., mendapat kesempatan mengikuti pendidikan Sesko TNI bersama  dengan pejabat Kazidam yang lama Kolonel Czi Tommy Arief Susanto.
Dalam sambutannya Pangdam mengharapkan melalui proses mutasi ini, akan membawa dampak yang positif kepadaada pengembangan karier serta dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja dan prestasi satuan jajaran Kodam.

“Kepada pejabat yang baru agar memahami sejarah keberadaan Kodam Kasuari, kearifan lokal dan budaya Papua Barat serta menghayati makna Patriot Pembela Rakyat. Medan tugas telah terbentang luas dihadapan para Perwira sekalian untuk membangun Kodam menjadi satuan yang dapat dibanggakan oleh masyarakat Papua Barat”.

“Saya menaruh harapan yang besar, agar kehadiran saudara diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja Kodam serta membawa perubahan yang positif. Lanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas,” kata Pangdam.

Diakhir ia berpesan agar berbagai terobosan dapat dilakukan dalam rangka akselerasi pembangunan Kodam.
”Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas pada jabatan sebelumnya akan mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab pada jabatan  yang baru. Saya berharap kedepan kita harus tetap menjaga kepercayaan masyarakat kepada Kodam XVIII/Kasuari dengan tetap berkarya bagi kemajuan  masyarakat di Papua Barat,” pesannya.

Disaat yang sama juga dilakukan serahterima pengurus Persit tingkat ranting,Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Persit yang selalu setia dalam suka dan duka dampingi suami dalam tugas. (Red-SP.ID/Tim 01)