Dinas Pertanian Kabupaten Karo Melaksanakan Pelatihan Pengurus Poktan Angkatan VII dan VIII Tahun Anggaran 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dinas Pertanian Kabupaten Karo Melaksanakan Pelatihan Pengurus Poktan Angkatan VII dan VIII Tahun Anggaran 2022

Kamis, 14 Juli 2022

Kabanjahe,Karo-Sumutpost.id: Dinas Pertanian Kabupaten Karo Bapak Metehsa Purba melalui Kabid penyuluhan Ir.ajaren.MP. Kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan pengurus poktan angkatan VII dan VIII, Tahun Anggaran 2022 di Aula dan Workshop Dinas pertanian kabupaten Karo.jln Vetran Kabanjahe.Kamis 14 Juli 2022.
Para peserta dari kelompok tani di Kabupaten Karo dari 9 kecamatan atau sembilan kelas dataran tinggi di kabupaten Karo. Dengan sub kegiatan pengembangan kapasitas kelembagaan petani di Kecamatan dan Desa Tahun anggaran 2022.

Panitia kegiatan Ir.Ajaren.MP. Mengundang Nara sumber Norman.SP. Dari Dinas tanam pangan dan hortikultura UPT perlindungan tanaman pangan dan hortikultura Provinsi Sumatera Utara. Dan narasumber dari Relawan Eko enzime Indonesia. Bapak Surya Yusuf Surbakti ketua yayasan budaya hijau Indonesia. Dan Ibu Diah Wiyani budiwan perwakilan Dari UPT  Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian widiais suara dinas tanaman pangan dan hortikultura provinsi Sumatera Utara.
Sebagai narasumber yang sudah punya jam terbang tinggi di Wilayah Dinas pertanian provinsi Sumatra Utara.Buk Diah Wiyani budiwan Mengangkat tema strategi peningkatan kelas kemampuan  kelompok tani dan administrasi kelompok. 

Dalam penjabarannya, buk Diah menjelaskan kepada petani untuk meningkatkan kemampuan kelas petaninya dari pemula muda ke lanjutan madya ke utama yang indikatornya dari kementerian, karena indikator keberhasilan suatu pembangunan pertanian itu dinilai dari kelasnya, kalo kelas kelompok madya dan utama itu dikatakan sudah mandiri kelompok taninya dan tingkat kesejahteraannya sudah lebih terjamin. Dan untuk administrasinya kelompok kelas tani supaya Menuliskan semua aktivitas kegiatannya di dalam kelompok usaha taninya.


Pihak panitia yang berhasil di temui wartawan media online di kursi tamu aula gedung pertanian mengatakan kalo pelatihan pengurus pokdar ini akan di tutup besok jumat 15 Juli 2022, dimana Tinggal angkatan IX yang belum selesai pelatihan ini,jadi besok akan ditutup setelah angkatan IX selesai.
(Red-SP.ID/SS)