Dukung Program Penurunan Stunting di Dairi, Kapolres : Manfaatkan Bhabimkamtibnas Kerjasama di Lapangan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dukung Program Penurunan Stunting di Dairi, Kapolres : Manfaatkan Bhabimkamtibnas Kerjasama di Lapangan

Thursday, July 14, 2022

Sidikalang-Sumutpos. id:
Pemerintah Kabupaten Dairi saat ini tengah gencar menurunkan angka stunting di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Dairi, Rabu (13/7/2022).

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengajak seluruh forkopimda untuk bersama - sama mencegah angka penurun stunting termasuk unsur TNI - Polri.

Dalam kegiatan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Balai Budaya Kecamatan Sidikalang, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman mengatakan pihaknya siap untuk membantu program pemerintah.

"Stunting ini adalah program nasional dalam pemerintah kita, dimana tentunya kita harapkan dalam pelaksanaan ini dapat kita lakukan secara bersama di Kabupaten Dairi ini," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, adapun peran dari institusi Polri yakni dengan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk bersama pemerintahan dalam mencegah stunting.

"Kita di setiap kecamatan itu menempati Bhabinkamtibmas, yang mana tentunya dapat dimanfaatkan oleh bapak ibu sekalian untuk bekerjasama di lapangan," terangnya.
Adapun kerjasama yang dilakukan agar kolaborasi pemerintah dengan Polri dapat menurunkan angka stunting.

"Kolaborasi kita perlu, kemudian komunikasi, dan kordinasi kita bagaimana mengatasi stunting ini," tandasnya.(Red-SP. ID/CS)