Anggota DPRD Sumatera Utara, Dra. Remita Sembiring Adakan Sosialisasi Narkoba di YP Nasional -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Anggota DPRD Sumatera Utara, Dra. Remita Sembiring Adakan Sosialisasi Narkoba di YP Nasional

Wednesday, July 27, 2022

Dairi- sumutpos.id: Dra.Remità Sembiring adakan sosialisasi penyalah gunaan narkoba , psikitropika dan zat adiktif lainnya di Yayasan perguruan nasional.selasa 26/7/2022 di jl.FL.tobing no 44 kelurahan Batang beruh, Kecamatan Sidikalang ,Kabupaten Dairi.

Turut Hadir bapak sembiring dari kantor Lurah mewakili ibu Lurah, Kapolsek Sidikalang Akp.Sukamto Berutu,bhabinkamtibmas Aipda Jhon Girsang,dari Kodim 0206 Serda Kamil Arif dan Koptu Indra sisco Siahaan serta didampingi Kepala sekolah SMP Dengsi Bako ,Kepala sekolah SMA Pangihutan Sitinjak.
Sebelum paparan tentang penyalah- gunaan narkoba dimulai Dengsi Bako memberikan kata sambutan mengawali acara. Dalam sambutannya Dengsi bako menyampaikan rasa trimakasih nya kepada Dra.  Sembiring selaku anggota DPRD Sumatra Utara dari Partai Nasdem, yang mana beliau sudah mau memberikan perhatiannya kepada sekolah Yayasan Perguruan Nasional. Apalagi acara ini sangat membangun mental psikis anak, kesehatan anak sebagai generasi penerus bangsa agar terhindar dari Narkoba. Dengsi juga sangat bertrima kasih atas bantuan Remita Sembiring.

Begitu juga Remita Sembiring dalam sambutannya, Beliau sangat bangga atas sambutan siswa siswi YP.Nasional,"Baru kali ini saya mendapat sambutan yang luar biasa dalam kunjungan di daerah ",ucapnya .Beliau menghimbau kepada siswa siswi agar jauhi Narkoba yang dapat menghancurkan masa depan ."jika ada orangtua suruh beli rokok jangan mau ya nak, karna itu awal kamu mengenali rokok yang masuk zat pecandu atau narkoba kelas rendah", himbaunya kepada siswa siswi.Tidak lupa salam Remita Sembiring kepada kepada orangtua siswa, beliau juga memperkenalkan diri nya adalah istri dari Alm.Luhut Matondang calon bupati Dairi 15 tahun yang lalu.

Sosialisasi penyalahgunaan narkoba di paparkan oleh Bhabinsa Jhon Girsang dari SERDA Kamil Arif, dari jenis nya dan bahaya penggunaannya secara detail, sampai merokok itupun adalah narkoba supaya dijauhi dan jangan sampai terjerat pecandu rokok. Dalam sesi ini diadakan juga tanya jawab, bagi siswa yang berani bertanya ibu remita memberi hadiah coklat. Anak anak dengan semangat mencari bahan pertanyaan apa yang telah mereka dengar isi sosialisasi narkoba.
Sepanjang acara ini berjalan dengan baik ibu Remita di sambut dengan yel yel siswa SMP yang jumlahnya kurang lebih 100 orang, dengan sambutan" pagi anak anak,anak anak menjawab,"pagi ,pagi,pagi luar biasa ,tetap semangat",secara serentak dan semangat. Sementara siswa SMA yang jumlahnya sekitar 110 orang menyambut dengan gondang .

Ketika awak media bertanya kepada siswa SMP Nisi Banurea dan siswa SMA Lamria Cibro apa tanggapan mereka dengan acara ini, mereka senang mendapat pengetahuan tentang bahayanya narkoba dan bertrimakasih kepada  Ibu Remita dan pihak sekolah yang sudah banyak kasih ilmu dan pendidikan.
Diakhir acara anak anak mendapat bingkisan tas untuk sekolah.pesan ibu Remita tas nya buat tempat buku bukan tempat rokok ya anak anakku,"ucapnya dengan senyum.(Red-SP.ID/CS)