Anak Muda Bergerak (AMB) dan PAC PP 1959 Siantar Martoba Gelar Diskusi Peran Pemuda Menghadapi Pemilu 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Anak Muda Bergerak (AMB) dan PAC PP 1959 Siantar Martoba Gelar Diskusi Peran Pemuda Menghadapi Pemilu 2024

Senin, 25 Juli 2022

Pematangsiantar-Sumutpos.id:Generasi muda saat ini menjadi generasi yang sangat dibutuhkan untuk masa mendatang. Generasi muda akan menjadi generasi yang mengisi seratus tahun kemerdekaan Indonesia yang diharapakan akan mengubah Indonesia menjadi negara yang maju dan bisa membuat rakyat menjadi sejahtera.

Generasi muda atau yang biasa disebut generasi emas menjadi harapan dalam suatu bangsa dengan apa yang mereka miliki, seperti pengetahuan, wawasan, dan segala ide-ide yang ada. Jadi sudah selayaknya generasi muda menjadi partisipan dalam pembangunan bangsa dan negara agar menjadi bangsa yang tidak tertinggal.

Melihat realita ini Anak Muda Bergerak bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila 1959 Kecamatan Siantar Martoba menggelar diskusi dengan tajuk "Peran Pemuda Menghadapi Pemilu 2024" yang diadakan di Han's Coffee Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun Minggu (24/7/22) mulai pukul 17.00 WIB sore .

Ketua Panitia, Bagus Supranda S.Kom dalam sambutannya mengaku bahagia karena ternyata acara yang mereka adakan mendapatkan respon positif dari berbagai elemen. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta dari berbagai organisasi dan tokoh masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

"Kegiatan hari ini diadakan bertujuan agar para pemuda tidak buta politik serta mau mau beperan serta dalam menghadapi pemilu yang akan datang karena hal itu sangat penting bagi nasib bangsa ini kedepannya" tegas bagus.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik pada kesempatan ini juga mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan jarang ada pemuda yang peduli akan masalah pemilu. Raja Ahab menilai Organisasi Anak Muda Bergerak yang dimotori oleh Ahmad Fauzi.SM patut dijadikan contoh bagi komunitas pemuda lainnya.

"Saya jarang melihat ada pemuda yang peduli akan masalah pemilu, makanya saat diundang saya begitu bersemangat dan saya datang pertama kali sebelum peserta yang lain hadir" ucap Raja bersemangat dan langsung mendapatkan aplaus dari para peserta.

"Kita telah melewati masa pemilu 2019 dengan aman dan dilanjutkan dengan pilkada 2022 dengan sukses" tambahnya.

"Pemerintah telah menganggarkan dana begitu mahal hingga mencapai 76,6 triliyun, oleh sebab itu mari kita saling mendukung agar pemilu yang akan datang berjalan sukses" tegasnya.

Ahmad Fauzi.SM sang pendiri Organisasi Bergerak pada acara ini sendiri bertindak sebagai moderator  dan terlihat begitu antusias hingga suasana acara diskusi tersebut menjadi hidup dan berjalan sukses.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila 1959 Kecamatan Siantar Martoba Ellysthon Simatupang kepada wartawan mengatakan bahwasanya kedepannya Organisasi yang di pimpinnya dalam hal ini Pemuda Pancasila 1959 Kecamatan Siantar Martoba siap menyukseskan jalannya pemilu yang akan datang.

"Kami Pemuda Pancasila 1959 siap menyukseskan Pemilu 2024 nanti" tegasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Raja Siantar ke XV Sahat Damanik, Ketua Baladhika Karya Simalungun Jeplin Manurung, Anggota DPRD Simalungun dari PKS H.Usmayanto, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Gunung Maligas Irfan Saragih, Pengamat Sosial Adila Feruari, Ketua PD Pemuda Pujakesuma Kota Pematangsiantar Zulfandi Kusnomo , Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Kota Pematangsiantar Ida Halanita Damanik, Perwakilan dari IMM, GMNI, HMI serta Tokoh masyarakat. (Red-SP. ID/BANG LAHI)