Tim Dit Binmas Poldasu Lakukan Penilaian Perlombaan Satkamling Merah Putih di Wilkum Polres Pematangsiantar Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tim Dit Binmas Poldasu Lakukan Penilaian Perlombaan Satkamling Merah Putih di Wilkum Polres Pematangsiantar Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76

Thursday, June 23, 2022

(Image/Gambar) : Tim Dit Binmas Poldasu saat lakukan penilaian perlombaan satkamling.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Kasat Binmas Polres Pematangsiantar AKP Jahrona Sinaga dampingi tim penilaian dari Direktorat Binmas Polda Sumut, bertempat Jalan Padangsidempuan pos Satkamling Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat dan Jalan Sabang Merauke Pos Satkamling Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Sumut,  Kamis (23/6/2022) pukul 09.00 WIB.


Penilaian Satkamling Merah Putih dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 yang dipimpin oleh Ketua Tim AKBP Marudut Hutabarat beserta dengan rombongan, yang dihadiri oleh unsur forkopimca , kedua Kelurahan serta para Staf Kelurahan, dan Personil Sat Binmas Polres Pematangsiantar.


Pada kesempatan itu, Marudut menyampaikan, kepada petugas Pos Kamling dan semua peserta yang hadir mengucapkan terimakasih kepada unsur 3 pilar atas sambutannya yang cukup antusias kepada tim penilai dari Direktorat Binmas Polda Sumut sehingga berjalan dengan lancar.

Kegiatan Penilaian ini dilaksanakan oleh tim dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dan menjaga hubungan kinerja yang baik antara perangkat Lurah dengan Polri, khususnya Polres Pematangsiantar.

Beberapa kriteria yang dinilai seperti situasi dan kondisi serta sarana dan prasarana yang ada di Pos Satkamling guna menunjang kegiatan perlombaan.

Kedepan, agar bersama-sama dengan Polri khususya personil bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan untuk  bekerjasama menjaga kamtibmas di wilayah Kelurahan tersebut.

Saya yakin dan percaya bahwa poskamling ini telah berjalan cukup lama,dari beberapa pos kamling yang telah kami nilai pos kamling merah utih inilah yang cukup memenuhi kriteria penilaian yang telah tIM sampaikan sebelumnya.

Untuk itu Ketua tim berterima kasih  atas keaktifan dari masyarakat  yang mau menjalankan pos kamling demi tercapainya Harkamtibmas di Kota Pematangsiantar," terang Marudut.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pematangsiantar AKP Jahrrona Sinaga memberikan pemaparan bahwa,  masyarakat di kelurahan ini aktif untuk melakukan giat pos kamling bersama dengan bhabinkamtibmas bekerjasama dengan babinsa yang selalu aktif mengontrol poskamling," katanya.(Red-SP.ID/FIS)