Susanti Dewayani Serahkan Medali Kepada 6 Siswa SMPN 1 Pematangsiantar yang Berprestasi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Susanti Dewayani Serahkan Medali Kepada 6 Siswa SMPN 1 Pematangsiantar yang Berprestasi

Monday, May 30, 2022

(Image Gambar) : Plt Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani saat menyerahkan medali kepada siswa.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA hadir di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pematangsiantar Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar, Sumut, Senin (30/5/2022).

Susanti bertindak sebagai Inspektur upacara bendera, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang dengan tulus ikhlas dan memberikan hati dalam mendidik siswa-siswi SMP Negeri 1 hingga mendapatkan prestasi yang membanggakan Kota Pematangsiantar.

Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa dan  Pahlawan Pendidikan yang bertujuan meningkatkan kualitas anak didik dan pendidikan di Kota Pematangsiantar," katanya.

Seiring perkembangan zaman, peningkatan mutu pendidikan harus sejalan dengan perkembangan zaman, saat ini digitalisasi merupakan hal yang discahya dilupakan sehingga perlu diimbangi peningkatan pengetahuan di bidang Informasi dan Teknologi (IT) lanjutnya.

"Untuk itu marilah kita meningkatkan kemampuan kita mengikuti perkembangan Informasi dan Teknologi serta meningkatkan prestasi belajar anak didik kita dibidang IT sehingga memiliki kecerdasan, tidak hanya di bidang akademik tapi juga bidang non akademik.

Kita ajak Bapak/Ibu Guru dan siswa-siswi untuk meningkatkan disiplin sebab dengan disiplin, kita mampu mencapai cita-cita yang kita dambakan, sebagai contoh disiplin adalah Prestasi yang di torehkan Siswa-siswi SMPN 1 saat ini, kami yakin siswa-siswi yang berprestasi hari ini pasti Orang-orang disiplin, jadi pada Siswa-siswi yang belum dapat piagam karena Prestasi hendaklah mencontoh dan meneladani Siswa-siswi yang berprestasi jangan mau kalah dari mereka dan teruslah belajar dengan keras sepanjang hidupmu (Long Life Education) katanya.

Plt Wali Kota dr.Susanti Dewayani,Sp. A juga menambahkan, Pemerintah Kota Pematangsiantar telah menggalakkan program Lihat sampah Ambil (LISA). dengan ini Saya mengajak semua untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya Sehingga Kota Pematangsiantar akan bersih dan sehat,  sebab hal itu adalah tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat untuk Kota Pematangsiantar, Sehat, Sejahtera dan berkualitas tutupnya.

Melalui pertemuan ini, saya Plt Wali Kota Susanti ini mengucapkan selamat mengikuti ujian semoga lancar dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan tutupnya.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan medali dan bingkisan kepada ke enam siswa-siswi SMP Negeri 1 yang berprestasi yaitu :

1. Sarah Natasya Simatupang, peraih medali emas Kejuaraan Nasional Karate Piala Pemerintah Kota Bukit Tinggi (Jam Gadang Open 2022);

2. Ruth Ephipanias Manurung, peraih medali perak Kejuaraan Nasional Karate Piala Pemerintah Kota Bukit Tinggi (Jam Gadang Open 2022);

3. Abed Juniarto Damanik, peraih medali perak Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Pemerintah Kota Bukit Tinggi (Jam Gadang Open 2022).

4. Kezia Grace Helen Hutapea, peraih medali lerak Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Pemerintah Kota Bukit Tinggi (Jam Gadang Open 2022);

5. Novia Rinjani Ritonga, peraih medali perak Turnamen Martabe Taekwondo Championship 2022 di Sumatera Utara;

6. Ramhot Sabastian Sidabutar, peraih pedali perunggu Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Pemerintah Kota Bukit Tinggi (Jam Gadang Open 2022).

Tampak hadir, Plt Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Kusdianto SH, Kepala SMP Negeri 1 Edyanto Saragih SPd, para Kepala SMP Negeri se-Kota Pematangsiantar, para guru SMP Negeri 1 Pematangsiantar, dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Pematangsiantar.(Red-SP.ID/FIS)