SD Negeri 122350 Pematangsiantar mendapatkan Penyuluhan Kesehatan dari Mahasiswa KOAS dari UNPRI -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

SD Negeri 122350 Pematangsiantar mendapatkan Penyuluhan Kesehatan dari Mahasiswa KOAS dari UNPRI

Saturday, May 14, 2022

(Image/gambar): Hendrik dan rekannya, para dokter muda saat memberikan penyuluhan
Pematangsiantar-Sumutpos.id:SD Negeri 122350 Kota Pematangsiantar yang dipimpin Kepala Sekolah, Ibu  Saidah  Tondang, S.Pd dan Ibu Somsi Sidabutar S.Pd, selaku Wali kelas satu, pada hari Sabtu pukul 10 Wib (14-05-2022), menyambut dengan ramah Mahasiswa yang sedang KOAS  dari Universitas Prima Indonesia Medan, yaitu Hendrik, Natassa Silalahi, Yola Damanik, Herisa Putri Anggraini dan  Agnesrya Sianturi. Para dokter muda ini datang dalam rangka memberikan Penyuluhan Kesehatan kepada Anak Indonesia khususnya anak kelas 1 SD Negeri 122350.

(Image/gambar): Foto bersama Kepala Sekolah Saidah Tondang, Para dokter muda dan para Siswa SD Negeri 122350
 
Materi yang disampaikan diantaranya bagaimana Mengenal Penyakit Cacingan dan  Mencegah Anak-anak dari Penyakit Cacingan agar sedini mungkin anak  bisa tahu  pola mencegahnya. Dokter muda Herissa tampak memprentasikan," Penyakit Cacingan  ini sering ditemukan di daerah tropis dan Sub-tropis  yang mana, pada saat musim hujan akan  lebih meningkat dan dapat  menyerang tubuh manusia, yaitu cacing tambang, cacing gelang, dan cacing kremi. Penyakit ini diakibatkan kurangnya kebersihan lingkungan, contoh anak mandi disungai, kebiasaan buruk yaitu makan tanpa cuci tangan, makanan yang tidak steril akibat tervemar Larva cacing yaitu suka jajan ditempat terbuka,  Anak bermain tanah yang mengandung larva cacing tanpa menggunakan alas kaki." sebutnya.

Setelah presentasi, secara bergantian Hendrik, Natasya,Yola dan Agnes  memberikan pertanyaan kepada Anak-anak kelas 1 tersebut. Anak yang diberikan  pertanyaan tampak dapat menjawab pertanyaan dengan benar dan penuh semangat. Mereka diberikan hadiah minuman sehat dan dibagikan juga kepada seluruh anak yang bejumlah 40 orang Siswa.
(Image/gambar):Para Dokter Muda, Agnes Rya dan rekannya serta Para Guru SD Negeri 122350 kota Pematangsiantar saat foto bersama.

Agnes Rya Sianturi yang juga Alumni dari SD Negeri 122350 yang mulai dari masa SD sudah bercita- cita menjadi dokter punya pengalaman saat SD dia pernah ikut jadi utusan dokter cilik dari SD Negeri 122350, saat ada perlombaan yamg diadakan oleh dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar sewaktu dia kecil dulu.

Ibu Kepala Sekolah, Saidah Tondang SPd menyampaikan, senang dan bangga atas kedatangan para dokter muda yamg memberikan Penyuluhan  ke Sekolah yang dia pimpin dan bangga melihat Agnes, Alumni anak didiknya menjadi salah satu dokter muda mengunjungi sekolahnya.

Usai kegiatan, para dokter muda tersebut foto bersama Kepala Sekolah dan Para Guru mengakihiri pertemuan tersebut. (Red-SP.ID/HS)