Polres Karo Lakukan Rekonstruksi Terkait Tragedi Berdarah Di Bukit 2000 Siosar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Karo Lakukan Rekonstruksi Terkait Tragedi Berdarah Di Bukit 2000 Siosar

Senin, 30 Mei 2022

 

Karo-Sumutpos.id:Demi mengungkap kebenaran kasus berdarah dibukit 2000 Siosar,yang mengakibatkan korban dari kedua belah pihak yang bertikai antara masyarakat setempat dengan PT.BUK,Polres Karo lakukan Rekonstruksi adegan.

Dalam acara Rekonstruksi ini menunjukkan 14 (empat belas) adegan saat kejadian pada tanggal 17  Mei 2022 dan  ke empat belas Adegan Rekonstruksi tersebut mencakup semua kronologis kejadian.

Hasil Rekonstruksi Adegan ini diamini dan dibenarkan kedua belah pihak yang bertikai dengan cara membubuhkan tanda tangan di hasil Rekonstruksi.




Acara Rekonstruksi ini sendiri dipimpin langsung oleh penyidik AKP.J.M.Napitipulu,SH. dan disaksikan oleh Penasehat Hukum, Rivalindo Bukit,SH. Aslia Rubianto, Sembiring,SH,MH., Musa.H.Panggabean,SH,MH., Jaksa Penuntut Umum(JPU) Endang Asri Pusparani,SH. Randa Morgan Tarigan,SH.

IPDA.M TQTIGAN,IPDA.MUH.AMMAT,R.P.S.Tr,K.IPDA.SARMA RAJAHUKGUK,SH,MH.IPDA.MATAN SITEPU.IPDAJONATAN KARO KARO,SH.AIPTU.SUPARMIN.AIPTU.TABONAL GINTING.AIPDA.PRIHATIN ABI NONTA.BRIPKA.GIATTA TARIGAN.BRIPTU.RIO.C.SIMANJUNTAK.BRIPKA.IMANUEL SINAHA.BRIPKA.MHD.IRWIN SITEPU.

BRIPTU.MIKHAEL.E.S.TARIGAN.AIPTU.ZEFRI HANDOKO.AIPDA.NATAFAEL SEMBIRING,SH.BRIPKA.HERI.P.PERANHIN ANGIN.BRIPKA.IMANUELTA SEMBIRING.BRIPTU.EVAN.A.RAJAGUKGUK.BRIPTU.JULIUS.R.SIMBOLON.BRIPTU.EEI PRANATA GINTING,SH.BRIPTU.DANIEL.S.PANJAITAN.BRIPTU.SINTOPERNANDO SITEPU.BRIPDA.MAHEEJA DANDI WARDANA.BRIPDA.RONI HARAPAN SARAGIH.

Rekonstruksi ini dilakukan berdasarkan:
1)Laporan Polisi Nomor LP/B/405/B/2022/SPKT/Polres Tanah Karo/Polda Sumatera Utara tertanggal 17 Mei 2022, pelapor atas nama:EMANUEL ELIHU TARIGAN,SH.perihal penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 subs pasal 351 ayat(1)dan (2) dari KUH Pidana.


2)Laporan Polisi nomor.LP/B/406/V/2022/SPKT/POLRES TANAH KARO/POLDA SUMATERA UTARA tanggal 17 Mei 2022 atas nama Rita Wahyuni,SH.perihal penganiayaan sebagimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) Jo pasal 55,56.dari KUH PIDANA.

3)Laporan Polisi nomor LP/A/407/V/2022/SPKT/Polres Tanah Karo/Polda Sumatera Utara.tanggal 17 Mei 2022.atas nama.IPDA MONA TARIGAN,SH.perihal Pembakaran atau Perusakan yang dilakukan secara bersama sama sebagaimana dimaksud dalam pasal 187 ke 1subs pasal 170 Jo pasal 406  Jo pasal 55,56 dari KUH Pidana. (Red-SP.ID/TIM 01)