Geosite Sipinsur, Objek Wisata mencapai 4500 Pengunjung di Hari Raya 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Geosite Sipinsur, Objek Wisata mencapai 4500 Pengunjung di Hari Raya 2022

Thursday, May 5, 2022

Humbahas-Sumutpos.id:Objek Wisata GEO Site Sipinsur ramai dikunjungi para Wisatawan mulai pada hari 1-4 Idul Fitri. 
(Image/gambar): Tim gugus tugas dan staf Pariwisata, Hermes Pangaribuan foto bersama dengan Pimpinan Umum Sumutpos. Id sekaligus Sekjen PWOIN Sumut

Kru media ini pada hari kamis, 5 Mei  2022 turun dalam Safari Liputan beberapa objek Wisata. Tiba di Sipinsur dan mendapati setiap pengunjung tetap dalam Protokol Kesehatan dan Pemeriksaan Vaksinasi.  Apakah sudah mendapatkan Vaksin sampai tingkat ketiga atau Boster dan Tim Gugus tugas  yang ada di lokasi bersedia melayani Vaksinasi Boster bagi yang belum menerima vaksin ketiga tersebut.
Staf Dinas Pariwisata Humbang Hasundutan yang didapati sedang bertugas, Saudara Hermes Pangaribuan menjelaskan bahwa tingkat kunjungan para Wisatawan puncaknya sampai dengan 3000-  4500 pengunjung setiap harinya dimasa liburan hari raya ini, dengan harga karcis masuk sesuai Perda hanya Seribu rupiah baik untuk anak maupun dewasa per orang.
Adapun sarana prasarana yang ada cukup baik yang diprediksi dan disesuaikan dengan tingkat kunjungan diantaranya  Sipinsur Kuliner, ada sarana Camping, wahana permainan ramah anak, tempat ibadah dan Musholla dan kamar mandi, toilet yang rapi dan bersih di dua titik yang jumlahnya 20 an kamar mandi.

Masih menurut Hermes, ada delapan tenaga Honorer yang dipekerjakan oleh dinas Pariwisata yang masing-masing bertugas menangani tiket, kebersihan dan juga pantuan keamanan diobjek Geosite Sipinsur.


Ketika ditanyakan anggaran Pemeliharaan untuk objek wisata ini, dijawab berasal dari APBD Humbahas dan belum ada Sentuhan dari Kementerian Pariwisata yang dipimpin oleh Sandiaga Uno sampai sekarang.
"Pernah diperbuat permohonan oleh Dinas Pariwisata Humbahas namun karena Covid-19 masih difokuskan anggaran untuk penanggulangan Covid-19." sebutnya.

Samuel Azarya Sianturi  ketika ditanyai kesan yang dirasakan seputar Geosite Sipinsur mengatakan, "Sipinsur is  Beautiful, Wah Banget, Panorama Danau Toba sangat luar biasa tampak dari Sipinsur ini, Para Petugas dan Pegawai sangat Simpati dan ramah, kagum atas indahnya Ciptaan Tuhan ini." sebutnya.(Red-SP. ID/HS)