Untuk Mendapat Hasil Yang Sempurna, Sekda Fakhili Gulo: Kembali Kukuhkan Tim Perevisi Buku Sejarah Nias Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Untuk Mendapat Hasil Yang Sempurna, Sekda Fakhili Gulo: Kembali Kukuhkan Tim Perevisi Buku Sejarah Nias Barat

Thursday, April 14, 2022

(image/gambar) tim perevisi buku sejarah Nias Barat, dan dihadiri beberapa tokoh masyarakat

Nias Barat - Sumutpos.id : Dalam rangka penyempurnaan buku sejarah pembentukan Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat diwakili oleh Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo mengukuhkan tim revisi buku sejarah Pembentukan Kabupaten Nias Barat di Ruang Aekhula, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, Kamis (14/042022 ).

Sekda Fakhili Gulo mengatakan buku sejarah pembentukan Kabupaten Nias Barat sebelumnya perlu dilakukan direvisi untuk mendapat hasil yang lebih baik.

"Buku sebelumnya direvisi karena ada yang perlu disempurnakan. Penulisannya disesuaikan dengan tata penulisan sejarah dan nanti buku itu disebut edisi ke-2"katanya.

Revisi buku sejarah pembentukan Kabupaten Nias Barat itu ditanggapi positif oleh tokoh-tokoh masyarakat karena dinilai sejarah itu merupakan hal mendasar bagi Nias Barat.

"Sejarah itu mengandung soal dasar, pandangan, pegangan bahkan kompas bagi  Kabupaten Nias Barat untuk melangkah ke depan" sambut Firman Jaya Daeli.

Apabila ada temuan baru, lanjut Firman Jaya Daeli, yang mendasar bagi kehidupan Kabupaten Nias Barat yang berisi fakta dan kebenaran maka perlu diperkuat dalam buku sejarah.

Diketahui tim tersebut terdiri : Ketua Sabahati Gulo, Wakil Ketua Eta Fajar Wiriatmo Daeli, Sekretaris Salome Waruwu, Wakil Sekretaris Gideono Daeli.

Kemudian anggota tim: Yasokhi Hia, Adieli Gulo, Ir. Cakra Eli Gulo, Drs. Sinufa Gulo, Beziduhu Daeli, dan Kharasi Daeli. Sementara tim penulisnya antara lain: Prof. Dr. Fakhili Gulo, Dr. Ida Liana Tanjung, M.Si, Dr. Anotona Gulo dan Eta Fajar Wiriatmo Daely.

Hadir Tokoh Masyarakat Nias Barat domisili Jakarta Drs. Faebuadodo Hia, dan tokoh-tokoh lainnya. (Red-SP.ID/FH)