Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si Menghadiri Pembukaan Sidang Sinode XIV Dan HUT Ke-70 Gereja (ONKP) Tahun 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si Menghadiri Pembukaan Sidang Sinode XIV Dan HUT Ke-70 Gereja (ONKP) Tahun 2022

Thursday, April 14, 2022

(image/gambar):Sekda Nias Barat prof. Fakhili Gulo, tokoh nasional Firman Jaya Daeli, tokoh Nias Barat Faduhusi daely, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut zebua dan hadiri lainnya

Nias Barat - Sumutpos.id : Pelaksanaan Sidang Sinode Gereja ONKP merupakan agenda rutin lima tahunan gereja ONKP sebagai forum tertinggi  dan media bagi warga ONKP dalam pengambilan keputusan demi kepentingan gereja ke depan dalam menjalankan tugas panggilan gereja untuk bersaksi, bersekutu dan melayani. Berlangsung di centrum ONKP Desa Tugala Lahomi Kec. Sirombu. Rabu,       (13/03/2022 )


Bupati  Nias Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Nias Barat agar gereja bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Karena gereja memiliki warga jemaat dan pemerintah memiliki masyarakat yang didalamnya termasuk warga gereja, maka diharapkan agar gereja dan pemerintah sinergi dan saling mendukung dalam menyukseskan program dan kegiatan”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Fakhili Gulo, menguraikan beberapa program dan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat yang telah dan akan dilaksanakan, di antaranya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, penyediaan jaringan telekomunikasi melalui pembangunan tower.

Di bidang kesehatan, pemerintah telah meluncurkan layanan ambulance gratis 24 Jam yang melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, pemberian santunan bagi keluarga yang mengalami duka dan penyediaan insentif bagi hamba Tuhan yang melayani di wilayah Nias Barat.

Lebih lanjut, Sekda Nias Barat menjelaskan bahwa tahun 2022 ini, pemerintah daerah akan membangun trotoar sepanjang kurang lebih 3,5 km dan pemasangan lampu jalan di Ibukota Kabupaten Nias Barat.

Selanjutnya, sebagai hasil komunikasi pemerintah daerah dan sebagai bentuk dukungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten Nias Barat, tahun ini akan dibangun Jembatan Sungai Oyo dan pembangunan sarana air bersih di Ibu Kota Nias Barat.

Semua program dan kegiatan pembangunan yang telah dilakukan dan akan dilakukan, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia, Sidang Sinode ONKP XIV dilaksanakan selama 5 hari, pada tanggal 13-17 April 2022.

Hari pertama dengan agenda Ibadah dan Acara Pembukaan, Pemaparan Materi tentang Tantangan Gereja Masa Kini dan Akan Datang, Pengesahan Peserta, Pemilihan Majelis Ketua, Pengesahan Tata Tertib dan Jadwal dan dilanjutkan dengan Panel Diskusi Tema dan Sub Tema.

Hari kedua dilanjutkan dengan paparan materi Visi dan Misi Gereja ONKP 2022-2027, Penyampaian Draft Amandemen Tata Gereja dan pelaksanaan Sidang Kelompok.

Hari ketiga diawali dengan Ibadah Jumat Agung kemudian dilanjutkan dengan sidang kelompok.

Hari keempat perayaan HUT ONKP ke 70 dan Pemilihan Majelis Sinode.


Hari kelima Ibadah Penutupan dan Pelantikan Majelis Sinode Periode Tahun 2022-2027. Sumber kominfo Nias Barat (Red-SP.ID/FH)