Polres Simalungun Pastikan Tidak Ada Preman di Wilayah Destinasi Pariwisata Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Simalungun Pastikan Tidak Ada Preman di Wilayah Destinasi Pariwisata Parapat

Senin, 11 April 2022

 

(Image/Gambar) : Polres Simalungun saat patroli di kawasan destinasi pariwisata Parapat.

Simalungun - Sumutpos.id : Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mensukseskan pembangunan menuju Indonesia Maju dengan pertumbuhan ekonomi mikro pihak Kepolisian Resor Simalungun pastikan t8dak ada tindakan premanisme di wilayah destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba Parapat.


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasi Humas Ipda Arwansyah Batubara. Arwansyah mengatakan, jajaran Polres Simalungun melalui personel Polsek Parapat sigap melaksanakan patroli diseputaran lokasi wisata Parapat Danau Toba.


"Personel Polsek Parapat bersama Satuan Samapta Polres Simalungun aktif mendatangi para pelaksana UMKM yaitu pedagang yang ada disekitaran parapat, untuk memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat, yang terutama untuk menghindari tindakan premanisme," terang Arwansyah.


Polres Simalungun menghimbau masyarakat apabila merasakan gangguan keamanan dapat segera menghubungi call centre Polri di 110 atau bagi para pedagang yang memiliki atau mengetahui informasi acaman tindakan premanisme dapat langsung menghubungi Kapolsek Parapat, Polisi akan segera hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ucap Arwansyah.

"Mari bersama kita menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah destinasi pariwisata super prioritas danau toba parapat, agar para wisatawan yang datang merasa nyaman selama berada di parapat ini, sehingga Danau Toba bisa menjadi Destinasi Wisata Internasional, Kami jajaran personel polres simalungun siap mewujudkan polri yang presisi dalam pemulihan ekonomi dan reformasi struktural serta siap mengamankan presidensi G20 guna mensukseskan pembangunan menuju indonesia maju," pungkas Arwansyah.(Red-SP.ID/FIS)