Plt Kadis Lingkungan Hidup Meninggal Dunia, Bupati Simalungun Nilai Sosok Edy Sinaga Miliki Dedikasi Tinggi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Plt Kadis Lingkungan Hidup Meninggal Dunia, Bupati Simalungun Nilai Sosok Edy Sinaga Miliki Dedikasi Tinggi

Friday, April 8, 2022

(Image/Gambar) : Alm Kadis Lingkungan Hidup Edy Sinaga.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Simalungun Edy Sinaga, Rabu (6/4/2022). 


Menurut Bupati,  sosok Edy dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Simalungun. Bahkan, sejumlah program belum sempat direalisasikan Edy karena Tuhan sudah memanggilnya. 


"Sahabatku Edy, kepulanganmu kepada sang pencipta terasa begitu cepat. Kebersamaan yang pernah kita lalui, tinggal kenangan. Padahal, masih banyak mimpimu tentang Kabupaten Simalungun yang belum engkau wujudkan," tutur Bupati, Kamis (7/4/2022). 


Keduanya sudah saling kenal sejak tahun 2002, semasa Edy bertugas di Dinas Kehutanan Provinsi Riau dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat itu sebagai pengusaha di Kota Batam. Setelah beliau menjabat Bupati Simalungun, Edy pindah tugas ke Pemkab Simalungun tahun 2021. 


"Kita kehilangan putra terbaik Simalungun. Beliau sebenarnya ingin mengabdi penuh di Simalungun karena tanah kelahirannya. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan atas nama keluarga mengucapkan turut berdukacita,"urai Bupati


Menurutnya, program kerja Edy yang belum sempat realisasi di antaranya terkait daur ulang sampah dan tata kelola penanganan limbah. Kedua program ini dipandang cukup bermanfaat dalam menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan hidup. 


"Program itu merupakan terobosan yang sangat spektakuler. Kami sangat mendukungnya, namun beliau sudah dipanggil Yang Maha Kuasa. Ke depan, akan kami wujudkan," tutup Bupati.(Red-SP.ID/FIS)