PWOIN Sumut Kutuk Keras Tindakan Oknum OKP Aniaya Wartawan Yang Ungkap Tindakan Ilegal. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PWOIN Sumut Kutuk Keras Tindakan Oknum OKP Aniaya Wartawan Yang Ungkap Tindakan Ilegal.

Saturday, March 5, 2022

(Image/Gambar): Sekwil PWOIN Sumut, Adv.Horas Sianturi SH,M.Th, Kutuk Keras Tindakan Oknum OKP Aniaya Wartawan Yang Ungkap Tindakan Ilegal.

Pematangsiantar-Sumutpos.id:Persatuan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN)wilayah Sumatera Utara lewat Sekwil Sumut, Adv.Horas Sianturi SH,M.Th mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut adalah tindakan yang tak bisa ditoleransi karena apa yang dilakukan itu bukan saja untuk membungkam insan pers, akan tetapi sekaligus menutup pintu informasi bagi masyarakat.


Sesuai informasi yang kita dapat lewat pemberitaan, bahwa saudara Jeffry Batara Lubis mengangkat pemberitaan terkait tambang emas ilegal,  karenanya oknum OKP tersebut melakukan penganiayaan dengan tujuan membungkam pers agar tidak mengungkap tindakan melanggar hukum tersebut.

"Oleh karenanya, saya atas nama PWOIN Sumut meminta kepada Kapolda agar segera menyikapi permasalahan ini dan segera menindak oknum OKP yang bersikap arogan dan terkesan mem beck- up Tambang Ilegal tersebut.

Selanjutnya, Kapolda juga harus memberikan garansi perlindungan hukum terhadap insan pers diwilayah Sumut, karena banyak orang yang melakukan pekerjaan Ilegal,seperti perjudian,narkoba dan tambang ilegal yang akan merasa gerah ketika diungkap oleh wartawan.

Untuk itu PWOIN menegaskan bahwa, Kapolda harus berani menjamin keamanan dan kenyamanan wartawan dalam melakukan peliputan dilapangan diwilayah hukumnya. Ini bukan yang pertama terjadi terhadap wartawan,sudah banyak terjadi.

Dan kejadian seperti ini salah satu bentuk kegagalan Kapolda Sumut dalam memberikan perlindungan terhadap insan pers, yang notabenenya adalah mitra kerja. PWOIN tidak akan pernah mentolerir aksi premanisme yang selalu mengintimidasi rekan jurnalis dilapangan, kami juga akan mengawal masalah ini hingga tuntas." tandasnya.(Red-SP.ID/BANG LAHI)