Polsek Bangun olah TKP Kebakaran Tiga Unit Rumah Depan Kantor Camat Siantar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polsek Bangun olah TKP Kebakaran Tiga Unit Rumah Depan Kantor Camat Siantar

Monday, March 28, 2022

(Image/Gambar) : Kebakaran tiga unit rumah didepan Kantor Camat Siantar.

Simalungun - Sumutpos.id : Warga yang tinggal di Jalan Asahan KM 4 Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tiba-tiba dihebohkan kebakaran tiga unit rumah tepat didepan Kantor Camat Siantar, Senin (28/3/2022) siang sekira pukul 12.45 WIB.

Menurut saksi Hesti Hotma Hutagalung (17) kebakaran itu diduga akibat arus pendek atau korsleting pada meteran listrik rumah milik Rianto Nainggolan (35) yang menimbulkan percikan listrik. Selang beberapa menit terjadi ledakan kemudian api membesar dan membakar rumah tersebut. 

Mengetahui itu Korban Rianto Nainggolan bersama keluarganya menyelamatkan diri keluar dari rumahnya sambil berteriak minta tolong. Warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan peralatan sederhana. Namun api tetap membesar dan merembes membakar rumah milik Togar Nainggolan (54) dan Al. R. Panjaitan. 

Tidak lama kemudian petugas empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Siantar dan PT. STTC datang ke lokasi kejadian lalu melakukan penyemprotan. Hanya saja karena cuaca panas dan angin kencang sehingga api menghanguskan 2 unit rumah dan 1 unit rumah kosong terbakar pada bagian samping dan asbes.

Sekitar dua jam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kobaran api lalu Kapolsek Bangun AKP L.S Gultom bersama personil piket yang sudah di lokasi langsung melakukan olah TKP. 

"Kebakaran itu diduga akibat arus pendek atau korsleting dan kerugian material ditaksir Rp 500 juta," Kata Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kapolsek Bangun AKP. L.S Gultom.(Red-SP.ID/FIS)