Polres Samosir Terima Hibah Lahan Untuk Pembangunan Polsubsektor Onanrunggu Dan Juga Asrama Polisi Oleh Pomparan OP. Hutanamora -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Samosir Terima Hibah Lahan Untuk Pembangunan Polsubsektor Onanrunggu Dan Juga Asrama Polisi Oleh Pomparan OP. Hutanamora

Jumat, 25 Maret 2022

 

(Image/gambar): penandatanganan surat penyerahan hibah oleh keluarga besar Huta Namora ke Kapolres Samosir

Samosir-Sumut Pos.id:Acara penyerahan lahan untuk pembangunan Polsubsektor Onanrunggu dihadiri Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH.MH, yang diselenggarakan didesa Pakpahan Kecamatan Onanrunggu Kabupaten Samosir, Jumat (25/3/22)

Tampak juga kegiatan dihadiri oleh  Camat Onan Runggu mewakili bupati Samosir Agus Gultom,Kajari yang diwakili Jaksa Roland Tampubolon,SH, Kasi Pengadaan Tanah pada Kantor BPN Jose Ginting, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap,SH.Kasat Reskrim AKP Suhartono,SH, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, juga dari unsur forkopimca,tokoh masyarakat ,tampak Kapolsek Onanrunggu Iptu M.Silalahi, Ketua FKTM Kab.Samosir Obin Naibaho, Ketua Pakpahan Hutanamora Bona Pasogit Jentor Pakpahan, Tokoh masyarakat Pakpahan Hutanamora, warga masyarakat Keturunan Op.Hutanamora Pakpahan serta Para perwakilan Kepala desa se-Kecamatan Onanrunggu.

Luas Lahan yang dihibahkan ke Polres Samosir Tanah untuk keperluan pembangunan kantor polisi sektor (Polsek) tersebut terletak di Nahornop disebelah utara PAUD Pelangi Indah Desa Pakapahan Kec.Onan Runggu Kab.Samosir seluas sekitar 908 Meter.

Acara yang diawali dengan kebaktian singkat, dan dilanjutkan kata sambutan dari Kapolres Samosir mewakili Polres Samosir menerima hibah dan beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya Kapolres Samosir ,mengatakan "Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya mewakili Polri, Kapolri, Kapolda dan Polres Samosir sendiri. Kepada Pomparan Pp. Hutanamora Pakpahan, ini hadiah terbaik buat kami Polres Samosir" tuturnya.

Menambahkan "Hibah lahan ini untuk pembangunan Polsubsektor Onanrunggu dan rumah dinas, yang kedepannya dapat menunjang pelaksanaan tugas Polres Samosir dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah kabupaten Samosir " pungkasnya.

Salah seorang perwakilan dari Ompu Huta Namora Tarsudin Pakpahan juga menyampaikan " Kami dari keturunan Op.Hutamorana Pakpahan sepakat memberikan hibah secara sukarela untuk pembangunan Polsubsektor Onan Runggu dan rumah dinas/asrama polisi"

"Sebelumnya kami juga sudah menentukan batas tanah ulayat Hutanamora Pakapahan sudah ditentukan batas-batasnya, dilokasi tanah ulayat Hutanamora Pakpahan sudah terdapat gedung SMP N1 Pakpahan, gedung SMA N1 Pakpahan, Kantor Kepala Desa Pakpahan, gedung PAUD dan gedung Pustu, itu juga kami hibahkan" tegasnya.(Red-SP.ID/BANG LAHI)