Pengukuhan Sulang Silima Marga Berutu Simangmang Rumerah,Lukman Berutu Ketua Terpilih -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pengukuhan Sulang Silima Marga Berutu Simangmang Rumerah,Lukman Berutu Ketua Terpilih

Thursday, March 24, 2022

(Image/gambar): Ketua dan seluruh pengurus Sulang  Berutu Mangmang Rumerah Berjiarah ke Makam Leluhur Berutu di Desa Leluhur Ulumerah

Ulumerah - Sumutpos.id: Bertempat di aula SMP Negeri Satu atap Desa Ulumerah,Pelantikan pengurus Sulang Silima marga Berutu Simangmang Rumerah terlaksanaan dengan penuh hikmat.

Sebelum dilaksanakannya pengukuhan dan pelantikan,terlebih dahulu Seluruh pengurus yang akan dilantik berziarah ke makam para leluhur Berutu di Pertulanen Desa Ulumerah untuk meminta doa kepada Tuhan yang maha kuasa agar diberikan keselamatan  kesehatan dan kesuksesan dalam pelaksanaan pelantikan.

Adapun kepengurusan yang baru dilantik,Ketua Lukman Berutu,Sekretaris Jasa Parlindungan Berutu,Bendahara M.Mukmin Munte,dikukuhkan dan dilantik,Kamis 24 Maret 2022.

Asmer tumangger didampingi Binner Tumangger dari kula kula,membacakan sumpah janji dihadapan seluruh undangan dan semua anggota kepengurusan untuk dilantik,sekaligus menyematkan seperangkat Pakaian  adat Pakpak,Bulang bulang,sampe sampe,Golok,yang melambangkan,bijak,arif dan bijaksana serta keberanian,kepada ketua Terpilih.

Selanjutnya kepengurusan yang lama Peris Berutu menyerahkan Stempel kepada Ketua terpilih untuk meneruskan tugas tugas dan untuk menjalankan amanah yang sudah di berikan oleh seluruh keturunan siempat empung dan tiga lebbuh serta seluruh masyarakat Desa ulumerah.

Peris Berpesan kepada pengurus baru agar menjalannkan amanah dengan sebaik baiknya.

"Kami serahakan stempel ini dari kepengurusan yang lama untuk menjalankan amanah dan tugas tugas dalam organisasi ini,jalankan lah amanah ini dengan sebaik baiknya,bersikap lah jujur,adil dan bijaksana",sebut Peris Berutu.

Peris juga berpesan,"kalau kita sudah terpilih sebagai pengurus marilah sama sama membesarkan Sulang silima ini,utamakan musyawarah musyawarah dalam menentukan suatu tujuan dan mari kita untuk patuh apabila ada rapat rapat kerja karena ini adalah milik kita bersama,ujar Peris Berutu.

Turut Hadir dalam acara pelantikan camat citellu tali urang julu (STTUJ) Ucok Benget Berutu,kapolsek salak yang di wakili oleh kasat Bimas Swarmono ,Danramil yang diwakili  Sahat Boangmanalu,kepala Desa Ulumerah Marudut Berutu,tokoh masyarakat dari rantau H.Daut Berutu,Keturunan Sinabul,yg sekaligus diwakili Ucok Benget Berutu,keturunan Sikuraja Muka Berutu dan Ramadan Berutu.

Dalam sambutannya camat sitellu tali urang julu Ucok benget Berutu menyampaikan kepada pengurus baru yang terpilih agar supaya menjalankan amanah ini dengan baik,dan mengajak untuk selalu bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan sebuah ide dalam mewujudkan masyarakat yang maju,Ucok juga yang sekaligus sebagai keturunan sinabul berpesan agar bersama sama mendukung program program pemerintah yang akan hadir di tengah tengah desa Ulumerah demi kemajuan warga masyarakat.

Selanjutnya Swarmono Kasat Bimas yang mewakili Kapolsek Salak dalam Sambutannya meminta kepada kepengurusan yang baru di pilih untuk sama sama menjaga kamtibmas ditengah tengah warga masyarakat

" Kepada pengurus yang baru selamat kepada seluruh pengurus yang terpilih,saya meminta mari kita sama sama menjaga ketertiban masyarakat dan semoga pengurus yang baru dapat memberi manfaat bagi masyarakat desa ini kalau ada program program pemerintah marilah kita saling mendukung,"ujar swarmono.

Di ujung Acara ketua Terpilih Lukman Berutu yang di dampingi ketua satu,Antoni Efendi Berutu,ketua dua Suardana Berutu,ketua tiga Sadar Berutu,dan sekretaris Jasa Parlingan Berutu,memberi kata sambutan sekaligus Pidato pertama sebagai ketua Terpilh Sulang silima Berutu Mangmang Rumerah,Berterimaksih kepada kepengurasan Lama yang telah bekerja dengan baik selama  menjalankan organisasi Sulang silima Mangmang Rumerah.

Lukman juga meminta agar kepengurusan lama untuk selalu bekerja sama dan mengharapkan masukan masukan untuk mengembangkan serta memajukan  Sulang silima mangmang rumerah yang di Pimpinnya.

" Kami berharap kepada Kepengurusan lama,Kepada kula kula agar tidak bosan bosan memberi ajar dan nasihat kepada kami,selanjutnya kepada pemerintah kami berharap untuk marilah kita bekerja sama untuk mewujudkan masyarakat yang nduma dan maju,dan kepada kepolisian kami siap untuk saling bersama sama menjaga ketertiban di tengah tengah masyarakat, kami juga meminta apabila ada permasalahan permasalahan mari kita saling diskusi untuk menghindari perpecahan dan permaslahan ditengah tengah desa ulumerah ini,sambungnya Kami akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk menjalankan dan memajukan Sulang silima ini,"Ujar Lukman Berutu,(Red-SP.ID/ASB).