Rakerda I JMSI Provinsi Sumut dan Sekaligus Lantik JMSI Batu Bara & Kota Medan Periode 2022-2027 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Rakerda I JMSI Provinsi Sumut dan Sekaligus Lantik JMSI Batu Bara & Kota Medan Periode 2022-2027

Senin, 21 Maret 2022


(Image/gambar): Usai pelantikan JMSI Kota Medan dan Kab. Batu Bara Periode 2022-2027, dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Forkompinda Sumut dan Kota Medan oleh Ketua JMSI Sumut Rianto Ahgly, SH.

Medan-Sumutpos.id:Rapat Kerja Daerah I Jaringan Siber Indonesia Provinsi Samatera Utara (JMSI) sekaligus menggelar pelantikan pengurus JMSI Kota Medan dan Pengurus JMSI Kabupaten Batu Bara, periode 2022-2027 oleh Ketua JMSI Sumut, Rianto Ahgly, SH. 



Rakerda I dan Pelantikan tersebut, digelar secara langsung dengan slogan "JMSI Sebagai Pilar Utama Penyebar Informasi Pembangunan Sumut Bermartabat" di Hotel Danau Toba Internasional, JL. Imam Bonjol Medan, pada Sabtu (12/3/2022) semalam, yang juga dihadiri Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santoso bersama Sekretaris Jenderal  JMSI Pusat, Mahmud Marhaba. 


Doa pembukaan acara Rakerda I JMSI dipimpin langsung oleh Ustadz Fuad Akbar, S.Sos, M.Sos. sangat menyentuh sehingga peserta hadirin  yang berada didalam ruangan ikut khusyuk mendengar doa yang dipanjatkan. 


Didalam Doa Ustadz Fuad Akbar, S.Sos, M.Sos juga menyampaikan "Wahai Tuhan kami, kami mohon dengan segenap pinta kepada-Mu, ridhoilah rapat kerja JMSI Sumut ini, agar JMSI mampu menelurkan program-program kejurnalistikan yang positif dan maju, dalam upaya mewujudkan komunitas pers yang sehat di tanah air.



“Ustadz Fuad Akbar juga sampaikan bahwa JMSI sudah ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers pada Kamis, 6 Januari 2022 lalu, sebagaimana tertuang dalam SK Dewan Pers No: 15/SK-DP/I/2022 tanggal 10 Januari 2022. Kami berdoa dengan penuh harap kepada-Mu, Yaa Allah, bimbinglah kami agar kiranya JMSI khususnya Pengurus Daerah JMSI Sumatera Utara bisa berkarya, setidaknya menjadi ladang amal sekaligus wadah silaturrahim.




Yaa Allah, hari ini, juga akan digelar Pelantikan Pengcab JMSI Kota Medan dan Kabupaten Batubara. Karuniailah mereka kekuatan dalam mengemban amanah, ridhoilah setiap kegiatan positif mereka, dan akhirnya jadikan setiap program-programnya menjadi program kerja yang penuh dengan keberkahan, lalu diakhiri dengan ucapan Amin. 


Selanjutnya, menyusul persembahan Tari Melayu di bawah naungan Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono. 


Lalu kemudian pembacaan tertib acara yang dibawakan oleh Ketua Panitia Rakerda I, Jhon Daniel Manik, SH. Pada kesempatan itu kata sambutan ini diawali langsung oleh Ketua JMSI Sumatera Utara, Rianto Ahgly, SH. 


Hadir dalam acara Rakerda I JMSI Provinsi Sumut dan Pelantikan, Gubsu yang diwakili oleh Kadis Kominfo Sumut, Dr. Kaiman Turnip, M.Si, Pangdam I BB diwakili Kolenel Infantri, Trijoko Adiwiyono, Kapoldasu diwakili Kasubdit Siber Poldasu, Kompol P. Simbolon, dan Dewan Pers Bidkum M. Agung Darma Jaya. 


Berikut turut hadir, Walikota Medan diwakili Kadis Kominfo Medan, Arrahman Pane, Dandim 0261 Medan, Pasi Intel, Kapten Sunarko. Dan tampak hadir perwakilan MPW Pemuda Pancasila, Satkom Poldasu, serta Sekretaris DPD Federasi Advokasi Republik Indonesia (FERARI) Provsu Sofia Siregar, SH. 


Terlaksananya acara Rakerda I JMSI dan Pelantikan dua Pengurus JMSI, yakni JMSI Kota Medan dan JMSI Kabupaten Batu Bara yang gelar oleh JMSI Sumut, aman dan kondusif, serta mengacu kepada Prokes. (Red-SP.ID/RH)