Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Ajibata Resmi Beroperasi. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Ajibata Resmi Beroperasi.

Tuesday, March 8, 2022


 
(Image/gambar): Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus beserta rombongan disambut dengan tortor batak.dilanjutkan dengan menandatangani prasasti gedung baru

Toba-Sumutpos. Id: Kesehatan adalah salah satu  pilar penting yang berpengaruh kepada segala aspek kehidupan, misalnya masalah sosial, politik terlebih masalah ekonomi.

(Image/gambar): Bupati Saat memberi kata sambutan.

Memahami bahwa  kesehatan merupakan hal yang sangat fundamental, yang sanggup memberikan dampak yang begitu signifikan terhadap sektor lainnya, seperti pandemi covid-19 yang masih ada hingga saat ini, dan terus berkembang, dimulai dari masalah kesehatan, yang  menjadi masalah sosial, ekonomi, dan keuangan global.


Pandemi covid-19  menyadarkan kita, untuk menempatkan aspek kesehatan menjadi sesuatu hal yang sangat penting dan mendesak untuk dilakukan, melalui peningkatan kesehatan, pencegahan, penyembuhan, pemulihan penyakit dan vaksinasi .
Hal tersebut disampaikan Bupati Toba  Ir. Poltak Sitorus dalam sambutannya, pada peresmian Gedung Baru UPT Puskesmas Rawat Inap Ajibata, Desa Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Selasa (8/3/22)

"Pembangunan Puskesmas  ini mutlak diperlukan karena merupakan bagian terpenting dari upaya pemerintah untuk meningkatkan fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat,"seru Bupati. 

Dengan harapan masyarakat semakin mudah mendapatkan fasilitas kesehatan yang cepat, dekat, berkualitas dan memuaskan, sehingga terwujud pula kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi masyarakat, sebagai investasi pembangunan SDM yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Para petugas kesehatan, baik dokter, perawat, maupun tenaga kesehatan lainnya, juga diminta untuk terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan sikap yang ramah, tulus, dan ikhlas, tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan serta status sosial lainnya.

Sementara Tuan Nasser Sirait, sebagai tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas pembangunan Puskesmas Ajibata ini.
Ia mengungkapkan persoalan, bahwa dokter-dokter yang  bertugas selama ini di Puskesmas Ajibata mohon ditinjau, karena sering tidak ada di tempat. Dan bermohon agar pelayanan petugas Puskesmas Ajibata ditingkatkan di kemudian hari.

Candrow Manurung mewakili DPRD Toba, menyampaikan harapan, agar Puskesmas ini dapat mendukung kegiatan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), dan peningkatan fasilitas seta SDM yang handal untuk memberikan pelayanan prima.
(Image/gambar): Pemberian bea siswa kepada siswa SD dan SMP

Rangkaian peresmian ini dimulai dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Januari Sirait, M.Th, memberikan secara simbolis pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak-anak balita,  pemberian beasiswa CSR Bank Sumut  kepada siswa SD dan SMP di Ajibata.
(Image/gambar): Pemotongan Pita oleh Ny.  Rita Marlina Poltak Sitorus.

Selanjutnya dilakukan penandatangan prasasti peresmian oleh Bupati Toba dan pemotongan pita yang  dilakukan Ketua Tim PKK Toba Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus.
(Image/gambar):  Prasasti peresmian oleh Bupati Toba

Bupati Toba Ir. Poltsk Sitorus saat meninjau sejumlah ruangan di gedung Puskesmas Ajibata yang baru  diresmikan di dampingi oleh , tokoh masyarakat Viktor Silalahi, Plt. Kadis Kesehatan Toba dr.Juliwan Hutapea, Plt.Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kepala Puskesmas Ajibata dr.Palmina Sihombing, dan sejumlah pejabat lainnya.(Red.SP.ID/DS)