Bupati Simalungun Sidak ke Kantor Camat Purba dan Puskesmas Tiga Runggu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Sidak ke Kantor Camat Purba dan Puskesmas Tiga Runggu

Monday, March 21, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat sidak.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Camat Purba dan PuskesmasTiga Runggu Kabupaten Simalungun, Sumut, (21/3/2022).

Dikantor Camat Purba, Bupati melakukan pertemuan dengan Camat, Lurah bersama Staf Kecamatan. Dalam pertemuan tersebut,  Bupati menyampaikan bahwa dibutuhkan banyak staf atau pegawai di Kecamatan. 

"Kita memerlukan banyak staf atau pegawai di setiap kecamatan dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Bupati. 

Selanjutnya terkait dengan penerbitan SKT, Bupati memerintahkan camat agar segera dan memudahkan kepengurusan surat keterangan tanah (SKT) guna memperoleh atau menunjang PAD melalui Penerbitan PBB (pajak bumi dan bangunan). 

Menurut Bupati,  masih banyak tanah dan bangunan di Kecamatan Purba tersebut belum terbit nilai jual objek pajak dan bangunan (NJOPB) dan PBB. 

"Untuk itu segera di sosialisasikan ini kepada masyarakat. Karena dari PAD-lah kita bisa melaksanakan pembangunan,  termasuk membangun kantor camat kita ini. Yang kita lihat sudah saatnya untuk dilakukan perbaikan," ujar Bupati. 

Bupati menyebutkan,  Kabupaten Simalungun sangat jauh ketinggalan dengan daerah lain termasuk perkantoran di kecamatan. 

"Coba lah lihat, apa berani Pak Camat menyimpan leptop di kantor. Seharusnya kantor camat lebih bagus dari Puskesmasnya. Mari Pak Camat dan Pak Lurah kita bekerja keras untuk itu," ucap Radiapoh.

Seusai dari kantor Camat, selanjutnya Bupati melakukan sidak di Puskesmas Tiga Runggu yang bersebelahan dengan kantor Camat Purba. 

Di Pukesmas, Bupati sangat kesal, sebab kondisi lingkungan Puskesmas tidak terawat dengan baik dan juga kebersihan puskesmas. 

"Tolong ini di jaga kebersihannya. Tunjukanlah bawah ini merupakan tempat pemulihan kesehatan yang nyaman buat masyarakat.
Ini lihatlah, kotor banyak debu.
Kalo ada waktu luang, kan bisa ini dibersihkan,"kata Bupati dengan nada kesal. 

"Ini bangunannya sudah bagus, jadi tolong di rawat, cobalah kalian tanami di depan itu tumbuhan atau bunga yang sedap di pandang mata agar terlihat lebih asri dan nyaman," tandas Radiapoh.(Red-SP.ID/FIS)