Bertahun Tahun Bau Limbah, Masyarakatpun Lupa Mengadu Ke Pemerintah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bertahun Tahun Bau Limbah, Masyarakatpun Lupa Mengadu Ke Pemerintah

Jumat, 04 Maret 2022


(Image/Gambar):  Limbah peternakan  mengalir melewati pemukiman sangat meresahkan warga

Deli Serdang-Sumutpos.id: Bau tak sedap dari limbah perternakan Babi di Desa Pancoran, Pasar 2 dan Pasar 3 Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara membuat masyarakat lupa harus mengadu ke Pemerintah, pasalnya sudah hampir 20 tahun tanpa ada solusinya. 

Pantaun awak media, disekitar lokasi terlihat jelas aliran limbah peternakan tersebut melewati pemukiman masyarakat, Sekolah SD,SMP dan Perumahan di sekitar lokasi, Kamis 3/3/2022. 
Saat awak media mencoba mengkonfirmasi warga, terlihat beberapa warga enggan untuk menjawab pertanyaan awak media. Tanpa kenal putus asa dengan menutup hidung rapat rapat dikarenakan oroma tak sedap yang di timbulkan aliran limbah perternakan babi, alhasil awak media berhasil mewawancarai masyarakat di sekitar lokasi peternakan babi, Bapak JM dan Ibu NK. 
Peternakan babi di Pasar 2 dan Pasar 3 Desa Pancoran Namo Rambe, Kabupaten Deliserdang,sudah beroperasi selama hampir 20 tahun, aliran limbah perternakan babi yang  melewati rumah sekolah dan Perumahan di sekitar lokasi. Nggak tahan kami, Bang" jelas mereka berdua. 

"Kami mengharap kepada Kepala Desa, Camat Namo Rambe dan Bupati Deli Serdang, agar segera menertibkan perternakan tersebut yang sudah tahunan beroperasi. 

"Setidaknya ada solusi terbaik dari Pemerintah setempat", jelasnya.  (Red-SP.ID/ARS )