Kantor Pos Tiga Balata Salurkan Bantuan Program Sembako 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kantor Pos Tiga Balata Salurkan Bantuan Program Sembako 2022

Rabu, 23 Februari 2022

(Image/Gambar) : Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Tiga Balata Yuyandi Saputra saat menyalurkan bantuan kepada KPM.


Simalungun - Sumutpos.id : Kantor Pos Cabang Pembantu Tiga Balata menyalurkan bantuan Program Sembako Tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Kantor Pos Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Rabu (23/2/2022).


Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Tiga Balata Yuyandi Saputra mengatakan, Adapun bantuan yang disalurkan yakni uang tunai sebesar Rp.600 ribu untuk tiga bulan (Januari,Februari, Maret) setiap KPM mendapatkan Rp.200 ribu per bulan.


Untuk Kecamatan Jorlang di 12 Nagori (Desa) dan 1 Kelurahan, dan Kecamatan Siantar 2 Nagori yakni, Nagori Pematang Silampuyang dan Nagori Silampuyang sebanyak 644 terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat bantuan Program Sembako 2022.


Bantuan Program Sembako ini dari Kementerian Sosial, kami dari pihak Kantor Pos hanya menyalurkan bantuan tersebut kepada KPM sesuai data yang kami terima dari Kemsos. Selanjutnya kami sampaikan kepada para Pangulu (Kepala Desa) undangan pengambilan bantuan agar disampaikan kepada para KPM," kata Yuyandi.


Guna menghindari kerumunan, kami telah buat jadwal penyaluran bantuan kepada KPM mulai hari ini Rabu sampai dengan Sabtu mendatang mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB, dan para KPM supaya hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan.


Untuk hari ini kami telah salurkan kepada 113 KPM dari Nagori Kasindir, Sibunga-bunga, Dolok Parriasan dan Pamatang Silampuyang, seraya menyampaikan kepada KPM yang ingin mencairkan bantuan supaya menerapkan prokes seperti memakai masker," kata Yuyandi.


Asni Manik (56) warga Sibunga-bunga penerima bantuan mengatakan, terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat dan membantu, nanti akan saya belikan sembako yang kami butuhkan," katanya.


Senada, Mariani Napitupulu (60) warga Nagori Silampuyang juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah atas bantuan yang diberikan, tentu sangat membantu dalam situasi covid-19 yang saat ini belum tuntas, saya akan pergunakan uang ini untuk membeli sembako," ucapnya.


Berikut daftar jumlah KPM dan jadwal penyaluran program sembako di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiga Balata;

𝐑𝐚𝐛𝐮, 𝟐𝟑 𝐅𝐞𝐛𝐮𝐚𝐫𝐢 :

1.Kasindir (37KPM)

2.Sibunga-bunga (26 KPM)

3.Dolok Parriasan (10 KPM)

4.Pematang Silampuyang (40KPM)

𝐊𝐚𝐦𝐢𝐬, 𝟐𝟒 𝐅𝐞𝐛𝐫𝐮𝐚𝐫𝐢 :

1.Tiga Balata (95 KPM)

2.Parmonangan (8 KPM)

3.Silampuyang (62 KPM)

4.Bah Birong Ulu (5 KPM)

𝐉𝐮𝐦𝐚𝐭, 𝟐𝟓 𝐅𝐞𝐛𝐫𝐮𝐚𝐫𝐢 :

1.Dolok Marlawan (54 KPM)

2.Pinang Ratus (78 KPM)

3.Pagar Pinang (22 KPM)

𝐒𝐚𝐛𝐭𝐮, 𝟐𝟔 𝐅𝐞𝐛𝐫𝐮𝐚𝐫𝐢 :

1.Jorlang Hataran (52 KPM)

2.Panombean Hutaurung (34 KPM)

3.Dipar Hataran (30 KPM)

4.Bah Sampuran (56 KPM)

(Red-SP.ID/FIS)