Dinas PMD Kab. Nias Barat Laksanakan Pendistribusian Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 Rilis 4 TA 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dinas PMD Kab. Nias Barat Laksanakan Pendistribusian Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 Rilis 4 TA 2022

Friday, February 11, 2022

 

(Image/Gambar) : Penandatanganan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.0 rilis 4 oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Barat Fatiso Zai, S.Pd

Nias Barat - Sumutpos.id :
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nias Barat melaksanakan pendistribusian aplikasi siskeudes versi 2.0 rilis 4 Tahun anggaran 2022 di Kantor PMD Kabupaten Nias Barat, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Jum'at (11/2/2022).


Aplikasi Sistem Keuangan Desa disingkat siskeudes versi 2.0 rilis 4 kata Kepala Dinas PMD Kabupaten Nias Barat Fatiso Zai, S.Pd adalah alat bantu dalam pengelolaan keuangan Desa.


"Aplikasi ini alat bantu dalam pengelolaan keuangan desa dengan tujuan mempermudah pemerintah Desa merencanakan pengelolaan keuangan desa" ujarnya.


(Image/Gambar) : Foto bersama kepala dinas PMD bersama perangkat desa dan kecamatan usai acara.

Dengan didistribusikannya aplikasi tersebut hari ini, Kepala Dinas PMD Fatiso Zai, S. Pd berharap pembuatan APBDes cepat dan tidak ada lagi kendala.  Dan Para Camat juga dapat mengevaluasi serta mengontrol perencanaan pembangunan Desa sehingga pelaksanaanya sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Nias Barat.


Camat Mandrehe Ernawati Gulo, S.Pd menyampaikan apresiasi atas pendistribusian siskeudes versi 2.0 rilis 4 yang dilakukan oleh Dinas PMD Kabupaten Nias Barat.


"Apa yang dilakukan dinas PMD kita apresiasi baik, karena aplikasi siskeudes ini sangat bermanfaat sehingga kedepannya Pemdes dan Kecamatan bisa bekerja lebih optimal" ucapnya.


Usai pendistribusian aplikasi dilanjutkan dengan belajar bersama tentang tata cara penggunaan aplikasi oleh admin masing-masing kecamatan di wilayah Nias Barat.


Pendistribusian aplikasi dimaksud disaksikan oleh Camat se-Kabupaten Nias Barat, Kabid Pemberdayaan Septemberlinus Gulo, SE, Kasi Ricky Harefa, SH.,M.Si dan hadirin lain. (Red-SP.ID/FH)