Coffee Morning Polresta Pematangsiantar dengan Insan Pers Berlangsung Akrab -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Coffee Morning Polresta Pematangsiantar dengan Insan Pers Berlangsung Akrab

Tuesday, February 8, 2022

(Image/Gambar) : Coffee Morning Polresta Pematangsiantar dengan Insan Pers Berlangsung Akrab


Pematangsiantar - Sumutpos.id : Selasa Pagi (8/2/2022) dimulai jam 09.00 wib, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K, MH didampingi Waka Polres Kompol. Ismawansa, S.I.K, MH, Serta PJU melaksanakan pertemuan dan Coffee Morning dengan rekan Media di depan Sat. Narkoba Polres Pematangsiantar.


Pada kesempatan itu Kapolres Pematangsiantar mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rekan Media yang bisa hadir pada hari ini. Tujuannya dalam rangka silaturahmi dan pertemuan kepada rekan-rekan media yang berjumlah 49 orang.

 “Saya minta maaf kalau ada hal-hal yang tidak disengaja sehingga membuat rekan rekan salah persepsi. Tapi semua itu dikarenakan anggota keluarga saya sedang sakit. Saya harus menemani istri saya berobat”, sambut Kapolres.



Silahkan datang untuk bertemu kepada saya sebagai Kapolres, Waka Polres dan PJU lain nya di Polres Pematangsiantar. Kompetensi kami dengan Pak Waka sama di sini, lanjut Kapolres Boy 


Kapolres juga berharap agar media dapat mengambil peran dalam masa PPKM ini. Tujuannya agar masyarakat taat prokes dan saling menjaga kamtibmas dan kenyamanan di wilayah hukum Polres. Pematangsiantar. Dan tetap ingat untuk saling menjaga persahabatan sesama rekan media, lanjut nya.


Sementara itu, rekan media Edward Sinaga dari Harian Waspada menyarankan kalau ada kejadian agar Kasat bisa langsung dikonfirmasi sehingga cepat dapat informasi yang benar. Dia juga berharap kalau ada penangkapan jangan terlalu lama rilis beritanya.


Pada kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP. Banuara Manurung, SH, menandaskan bahwa pertemuan ini tidak lain daripada amanah dan perintah UU Pers, bahwa Pers adalah mitra strategis Polri dalam membangun komunikasi.


Kasat Reskrim juga menyampaikan Kalau ada penangkapan tentang tindak pidana narkoba tidak langsung dipublikasikan karna harus ada pemeriksaan dahulu dalam rangka pembuktian pidana nya, katanya.


“Kalau tidak bertemu dgn para Kasat bukan berarti tidak mau bertemu melainkan karena situasi dan kesibukan dalam tugas. Maka kami berharap rekan media bisa maklu”,  lanjut nya.

Penutup dari Waka Polres mengucapkan terimakasih atas kehadiran para wartawan. “Semoga dengan ada nya pertemuan ini kita selalu bekerja sama menciptakan  keamanan dan kenyaman kota siantar”, katanya mengakhiri pertemuan. 


Coffee Morning ini berlangsung akrab dan hangat disertai seruputan kopi dan sarapan pagi. Dengan pertemuan ini diharapkan kerjasama yang baik antara pihak Polres Pematangsiantar dengan Pers yang sehari-hari bertugas di unit Polres. 

(Red-SP.ID/NM)