Tinjau Kilang Padi SP3T di Kecamatan Panombeian Pane, Bupati Simalungun: Panombean Pane Lumbung Padi Simalungun, Kilang Padi SP3T Segera Beroperasi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tinjau Kilang Padi SP3T di Kecamatan Panombeian Pane, Bupati Simalungun: Panombean Pane Lumbung Padi Simalungun, Kilang Padi SP3T Segera Beroperasi

Sabtu, 04 Desember 2021

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau kilang padi.


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau Kilang Padi Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) yang belum beroperasi selama sekitar setahun di Nagori Pamatang Panombean, Kecamatan Panombean Pane, Kabupaten Simalungun, Sumut,  Jum'at (3/12/2021).


Dalam kunjungan itu Bupati mengatakan, bahwa Kecamatan Panombean Pane merupakan lumbung padi di Kabupaten Simalungun. Diharapkan ke depan para petani, lebih unggul dalam mengelola tanaman padi sehingga didapat hasil yang maksimal.


Terhadap kilang padi dan gudang SP3T yang sudah ada namun tidak beroperasi selama 1 tahun, Bupati menegaskan, melalui dinas terkait akan segera mengoperasikan mesin tersebut.


“Melalui kelompok tani, akan dilakukan penangkaran padi Serang, guna meningkatkan hasil produksi para petani,” kata Bupati.


Sementara itu, pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Poltak Sinaga menjelaskan, luas areal sawah di Kecamatan Panombean sekitar 17.000 hektar dengan musim tanam bisa 2 kali dalam setahun.


“Kami mengharapkan Kilang Padi SP3T diaktifkan, dan terimakasih terhadap kunjungan bapak Bupati yang turun langsung ke lapangan,” kata Poltak Sinaga.


Tampak Hadir dalam peninjauan tersebut antara Camat Panombean Pane Gantinius Bangun, Danramil Kapten Inf MS Damanik dan Kapolsek Pane Tongah AKP H Marpaung serta pengurus Kelompok Tani Panombean Pane. (Red-SP.ID/FIS)