Wawako Pematangsiantar Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Yonis 122/TS Purna Tugas Operasi Perbatasan RI-PNG Sektor Selatan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wawako Pematangsiantar Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Yonis 122/TS Purna Tugas Operasi Perbatasan RI-PNG Sektor Selatan

Sabtu, 04 Desember 2021

 

(Image/Gambar) : Wawako Pematangsiantar Togar Sitorus SE dalam acara penyambutan satgas yonif 122/TS.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE menghadiri upacara penyambutan Satgas Yonif 122/TS yang telah purna tugas dalam melaksanakan operasi RI-PNG di sektor selatan TA 2021, di Lapangan Makoyonif, Jumat (3/12/2021).


Togar menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar menyampaikan, rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif 122/TS yang telah melaksanakan tugas perbatasan 

RI -PNG Sektor selatan TA 2021 secara profesional dalam menjaga keutuhan NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan RI-PNG dan  selama penugasan hendaknya menjadi pengalaman berharga," ungkapnya.


Sementara itu, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan, pada hari ini kita semua dapat berkumpul di sini untuk menyambut kembalinya satuan tugas Batalyon Infanteri 122 Tombak Sakti telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Selatan di wilayah Papua Tahun Anggaran 2021 dalam keadaan sehat walafiat.


Penuh kebahagiaan para prajurit Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti yang saya banggakan berdasarkan laporan yang saya terima bahwa satuan tugas ini telah dapat melaksanakan tugasnya dengan sangat baik bahkan satuan tugas ini telah berhasil memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya stabilitas keamanan wilayah perbatasan RI-PNG yang tentunya hal tersebut sangat membantu dan berpengaruh terhadap asasi," kata Hasanuddin.


Ia menjelaskan, diwilayah perbatasan RI-PNG dengan itu selaku Pangdam I Bukit Barisan saya menyampaikan dan mengucapkan rasa terima kasih dan bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satuan Tugas Batalyon Infanteri 122 Tombak Sakti atas dedikasi dan loyalitasnya dalam pelaksanaan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di daerah Papua.


Selanjutnya, laksanakanlah konsiliasi pengecekan dan pemeliharaan terhadap alat perlengkapan senjata sama trail yang telah kalian gunakan selama bertugas operasi jangan ada satupun material yang hilang ataupun tidak terdata saya juga ingin mengingatkan bahwa manfaatkan kesempatan ini untuk berkumpul kembali dengan keluarga untuk melepas rasa kangen dan dihindari sikap sikap dan perilaku yang dapat anda mengenai keberhasilan bagi pelaksanaan satuan tugas ini jaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Mari kita lanjutkan tugas tugas berikutnya," ujar Hasanuddin.


Hadir pada acara tersebut, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, Komandan Brigadir Infanteri (Danbrigif) 7/RR Kolonel Infantri Muhammad Faizal Nasution Sip, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka SIP, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ismawansah SIK. (Red-SP.ID/FIS)