Selamat Hari Natal Untuk Kita Semua -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Selamat Hari Natal Untuk Kita Semua

Sabtu, 25 Desember 2021

 MIMBAR KASIH
(Hari Raya Natal)

  SELAMAT HARI NATAL UNTUK KITA SEMUA
               "IUVANTE DEO VINCIMUS"
       (Karena Bantuan Allah, Kita Menang)
Oleh: Julister Sihite, S.Pd
"Iuvante Deo Vincimus," karena bantuan Allah kita menang adalah motto Seminari Menengah Christus Sacerdos Pematangsiantar, Sumut.

Motto ini sangat tepat kita terapkan di kehidupan kita sehari - hari bahkan dalam berbangsa dan bernegara. Agar kita tetap mengandalkan Tuhan Allah di segala bidang. Sehingga dalam setiap perjuangan hidup kita, kita jadi PEMENANG.

Hampir kurang lebih 2 tahun ini, dunia diporak - porandakan oleh yang namanya pandemi covid 19, khususnya bangsa dan negara kita tercinta. Kita hampir tak mampu berbuat apa - apa, terpasung di segala lini kehidupan, seakan pasrah, tapi berkat kasih Tuhan Allah, perlahan namun pasti kita bisa keluar dari lobang jarum kesulitan itu.

Syukur pada Tuhan, berkat pertolonganNya melalu pemimpin bangsa kita, Pak Jokowi yang arif dan bijaksana, Indonesia kita bisa bernapas, dan pertumbuhan ekonomi kita bisa maju bahkan bersanding dengan negara - negara maju lainnya.

Tapi kita tak boleh lengah dan berpuas diri, karena di depan mata kita, tantangan, cobaan masih ada menghadang menghempas: Kemiskinan, kelaparan, kehausan, kesenjangan sosial, ketidakadilan, dll, masih meronai hidup berbangsa dan bernegara kita.

Belum lagi tantangan yang datang dari dalam dan dari luar, yang membabi buta dan tak berprikemanusiaan: Intoleran, radikalisme, terorisme, penghianat bangsa, KKN, rakus, mendewakan budaya asing, barbar, dajal, kemunafikan yang dibungkus dengan nama agama dan tuhan, dll, dsb, dst.

Tapi yakin dan percayalah. Karena Bantuan Allah, Kita Menang untuk memperbaiki dan melawan itu semua. Tentu rasa persatuan dan kesatuan harus terus kita genggam erat dan kuat. 4 pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika harus terus kita gaungkan dan gelorakan. Kita Indonesia. Kita Pancasila.

Momen Natal ini, kita diajak semua untuk menyadari dan insaf, bahwa Tuhan Allah sangat mencintai semua umat manusia, sehingga Allah mengutus PuteraNya lahir ke dunia ini, untuk menebus dan menyelamatkan kita dari belenggu dosa dan maut.

Kita semua miskin dan Allah mau menjadikan kita kaya. Peristiwa Natal adalah penyataan cinta Allah yang paling dalam untuk mengangkat manusia pada kemuliaan.

Natal bukan terutama suatu upacara liturgis yang meriah, apa lagi pesta - pesta. Natal adalah peristiwa CINTA yang harus terjadi terus - menerus, suatu undangan untuk menanggapi cinta Allah lewat sesama.

Maka benarlah "Iuvante Deo Vincimus," Karena Bantuan Allah, Kita Menang, sehingga kelak kita menjadi bangsa dan negara yang maju dan jaya karena Tuhan Allah penolong.

Selamat Hari Natal. Semoga Tuhan Allah Selalu Memberkati Bangsa Dan Negara Kita Tercinta. "Iuvante Deo Vincimus." Salam cintaku, Julister Sihite.