Rapidin Simbolon : Pecat Kader Arogan Yang Viral Pukuli Remaja SMA -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Rapidin Simbolon : Pecat Kader Arogan Yang Viral Pukuli Remaja SMA

Sabtu, 25 Desember 2021

(Image/Gambar) : Halfian Sembiring Meliala  pelaku kekerasan pada anak SMA di sebuah minimarket


Medan - Sumutpos.id : PD PDIP Sumatera Utara merespon aksi pemukulan yang dilakukan oknum Wakil Komandan Pembinaan Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Sumut HSM (43) terhadap pelajar SMA di parkiran sebuah minimarket. 


Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon dengan tegas mengatakan telah memberhentikan yang bersangkutan dari jabatannya. 


“Kita sedikitpun tidak mentoleransi aksi-aksi atau tindakan yang tidak mencerminkan sebagai Kader PDI Perjuangan," ujar Rapidin dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (25/12/2021). 


Selain itu dalam beberapa kali kesempatan, Kata Rapidin, dirinya selalu berpesan agar satgas tidak boleh arogan dan harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, 


“Makanya setelah mendengar berita viral ini, DPD PDI Perjuangan tidak ragu lagi untuk mengambil keputusan memberhentikan saudara Halfian Sembiring Meliala dari jabatannya. Karena tindakannya tidak mencerminkan sebagai anggota PDI Perjuangan dan Satgas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," paparnya. 


(Image/Gambar) : kekerasan terhadap seorang siswa di sebuah minimarket


Dalam kesempatan tersebut Rapidin juga menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan yang bersangkutan merupakan tindakan pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan partai. 


“Untuk itu DPD PDI Perjuangan Sumut menegaskan tidak akan melakukan intervensi dengan proses hukum yang berjalan di kepolisian karena hal tersebut merupakan tindakan pribadi," tegas Rapidin. 


Terakhir, Rapidin menerangkan bahwa dalam waktu dekat dirinya, sebagai Ketua DPD PDI perjuangan Sumut akan mengumpulkan para Komandan Satgas untuk melakukan evaluasi mendasar agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, 


“Kita sudah agendakan pasca liburan Natal untuk mengumpulkan para komandan Satgas untuk melakukan evaluasi mendasar dan melakukan perbaikan system dan manajemen ke satgasan agar kejadian ini tidak terulang lagi dimasa yang akan datang,” sebutnya. 


Sementara itu Komandan Satgas DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Darmawansyah Sembiring mengapresiasi respon cepat Kapolrestabes Medan dalam menanggapi dan menyelesaikan kasus ini secara profesional. 


“Kami sangat menghargai proses hukum yang sedang berlangsung saat Ini, dan menunggu hasil dari pihak Kepolisian terkait prihal tersebut," jelas Darmawansyah. 


Darmawansyah juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak menyikapi pemberitaan media juga media sosial dan tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang mengintervensi Satgas DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara. 


“Kami Satgas PDI Perjuangan DPD Sumatera Utara akan menyikapi kasus Ini secara seksama dan  melakukan tindakan sebagaimana mestinya. Saya berharap kita semua dapat menunggu dengan sabar proses hukum yang sedang berlangsung dan menghargai hasilnya," jelasnya.


(Red-SP.ID/ARS)