Konsolidasi Organisasi, Ketua Beserta Jajaran Pengurus Karang Taruna Sumut Berkunjung Ke KT Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Konsolidasi Organisasi, Ketua Beserta Jajaran Pengurus Karang Taruna Sumut Berkunjung Ke KT Simalungun

Saturday, December 18, 2021

 

(Ket. Gambar) : Ketua Karang Taruna Sumut Bung Dedi Dermawan dalam menyampaikan sambutannya pada acara panen Perdana komoditi produk pertanian Talas Bening di Kec. Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Simalungun - Sumutpos.id :
Dalam rangka Konsolidasi Organisasi, Ketua beserta Jajaran Pengurus Karang Taruna Sumut, kembali turun dan  berkunjung ke daerah Simalungun. Kunjungan pengurus KT Sumut ke Karang Taruna Simalungun kali ini, selain untuk konsolidasi organisasi, mempererat hubungan dengan para pengurus KT di daerah Simalungun khususnya, juga dalam rangka menghadiri panen perdana komoditi pertanian Talas Bening, di Kec. Tanah Jawa, Kab. Simalungun.


Dalam acara kunjungan ke Karang Taruna Simalungun ini, turut hadir mendampingi Ketua KT Sumut Bung Dedi Dermawan, juga didampingi Sekretaris KT Sumut M. Akhiruddin Nasution, Ketua Gabungan Taruna Tani Sumut Bung Darwis Harahap, Korda KT Simalungun - Siantar, Bung Darma Putra Rangkuti, beserta pengurus KT Sumut lainnya, kunjungan berlangsung pada hari Jum'at (17/12/21).


Ketua KT Sumut, Bung Dedi Dermawan pada kunjungan ke KT Simalungun menyampaikan sambutannya, bahwa "selain menghadiri panen Perdana pertanian Talas Bening, yang dilakukan oleh petani binaan Karang Taruna Simalungun bekerjasama dengan Stake holder yang ada di daerah tersebut, harapannya agar kegiatan juga bisa menjadi tempat Demplot percontohan kepada desa-desa lain yang ada di Sumatera Utara, sekaligus bisa menjadi tempat pembelajaran bagi para petani konvensional dengan System pola pertanian baru".


Dedi juga menambahkan bahwa  usaha Budi Daya Talas Bening yang dilakukan petani binaan KT Simalungun ini adalah merupakan produk komoditi pertanian Export. Dan ke depannya, Kita berharap bisa mengolah komoditi Talas Bening ini agar bisa menjadi produk turunan Nya, sehingga semakin menambah Nilai Ekonomi komoditi ini, sekaligus juga dapat mengkaryakan masyarakat.


Dan apresiasi saya selaku Ketua KT Sumut, buat Ketua Karang Taruna Simalungun Bung Bona Rajagukguk beserta pengurus KT Kecamatan dan Desa, "teruslah berkreasi dan tetap semangat dalam menggali potensi Sumber Daya Alam, sehingga ke depannya program-program yang di inisiasi oleh Karang Taruna ini, dapat membuahkan para petani-petani Millenial, sehingga para pemuda yang ada di Desa dapat lebih Mandiri dengan kegiatan pertanian", pungkas Ketua KT Sumut ini.


Kunjungan para pengurus KT Sumut ini, juga di lanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial dengan pembagian Tali Asih kepada anak yatim dan keluarga fakir miskin yang ada di Desa, yakni dengan membagikan sembako berupa beras. (Red-SP.ID/01).

   

#KarangtTarunaSumut #KarangTarunaSimalungun  #MembangunDesa Menatakota#SumutBermartabat