Bupati Simalungun Tinjau Pos Pengamanan Nataru -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Monday, December 27, 2021

 

(Image/Gambar) Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau pos pengamanan nataru.



Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH di damping Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Dandim 0207/Sml Kolonel INf Roly Sohuoka, meninjau Pos pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) di Perlanaan, Perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batubara, Minggu (26/12/2021)

Selain itu, Bupati serama rombongan juga meninjau pos pengamana di Simpang Dolok Merangir Serbelawan, Perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Serdang Bedagai, Medan dan Sinasak Kecamatan Tapian Dolok .

Saat berada di pos pengamanan tersebut, Bupati berinteraksi kepada pemudik yang datang dari arah Batubara Asal Pekan Baru. Bupati menanyakan kelengkapan data pemudik, seperti sertifikat vaksin, sembari menjelaskan bahwa di pos pengamanan di sediakan vaksin jika ada pemudik yang belum di vaksin .

Kepada Pemudik, Bupati menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan behati-hati di jalan. “Tetap kita ikuti protokol kesehatan ya, dan hati-hati saat melakukan perjalanan,”kata Bupati.

Kepada petugas Bupati menyampaikan selamat natal dan tahun baru serta terimakasih atas dedikasih dan perjuangan para petugas yang berjaga, dimana sebagian petugas yang seharusnya merayakan Natal dan tahun baru. “Tetap semangat dan jaga kesehatan,”katanya kepada petugas.

Sementara itu, Kapolres Simalungun mengharapkan agar para petugas tetap bersinergi dalam menjalankan tugasnya masing-masing di pos pengamanan. “Selain sebagai petugas di Pos Pengamanan juga sebagai cek poin bagaimana melaksanakan protokol kesehatan,”Kata Kapolres.

“Ada beberapa metode pengecekan yang kami lakukan, pertama dengan Barcode jika hijau dia akan di berikan setiker yang berlaku 1 x 24 jam, dan jika belum vaksin maka kami akan berikan vaksin pertama atau ke dua bagi yang belum melaksankan vaksin ke dua,”jelas Kapolres sembari memberikan motipasi kepada petugas agar tetap semangat dan melakukan tugas sesuai aturan yang ada.
 
Dalam kesempatan itu, Dandim 0207/Sml menyampaikan kepada petugas agar lebih humanis dalam melaksanakan pemeriksaan dan lebih memberi rasa aman dan senang. “Tetap waspada dalam bertugas,”kata Dandim.

Selanjutnya Bupati Simalungun, Kapolres dan Dandim menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga di Pos Pengamanan secara simbolik.(Red-SP.ID/FIS)