Tinjau Gerai Vaksinasi Kombes Pol Yemi Mandagi di Mapolsek Batang Kuis -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tinjau Gerai Vaksinasi Kombes Pol Yemi Mandagi di Mapolsek Batang Kuis

Jumat, 26 November 2021

(Image/Gambar) : Kegiatan vaksinasi dipantau langsung kapolresta Deli Serdang


Deli Serdang - Sumutpos.id :  pada Kamis (25/11/2021) Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, MH, lakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang bertempat di Gerai Vaksin Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang.


Kegiatan peninjauan vaksin didampingi oleh Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Dr. Sri Min Pinem dan Kapolsek Batang Kuis Akp Simon Pasaribu.


Dalam pelaksanaan vaksinasi, Anggota kesehatan Polresta Deli Serdang dibantu Nakes (tenaga kesehatan) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.


Menurut Kombes Pol Yemi, "Halnya gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.


"Vaksinasi ini untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak pelajar atau yang berusia 18, Pegawai Negeri, Pedagang, Tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya, " tutur Kombes Pol Yemi.


“Sebelum divaksinasi ada beberapa tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi covid-19, yang pertama yaitu pendaftaran, kedua Skrining,  ketiga Vaksinasi dan ke empat Observasi," kata Beliau.


Kapolresta Deli Serdang juga menambahkan bahwa untuk jenis vaksin yang di gunakan adalah vaksin Sinovac dan vaksin Pfizer dengan tahap I dan II dengan jumlah penerima vaksin dalam 1 hari ini sebanyak 235 orang." terang Kombes Pol Yemi.


(Red-SP.ID/WandaLubis)