PLN Gelar Sosialisasi Migrasi Listrik Prabayar dan PLN Mobile di Kecamatan Sidamanik -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PLN Gelar Sosialisasi Migrasi Listrik Prabayar dan PLN Mobile di Kecamatan Sidamanik

Thursday, November 11, 2021

 

(Image/Gambar) : Manager PLN Unit Pematang Raya-Sidamanik Akbar Hidayat saat sosialiasi di Harungguan Kantor Camat Sidamanik.

Simalungun - Sumutpos.id : Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit Sidamanik  menggelar sosialisasi migrasi listrik prab dan PLN mobile, di Harungguan Kantor Camat Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (11/11/2021).


Manager PLN Unit Pematang Raya-Sidamanik Akbar Hidayat didampingi Supervisor Pelayanan Pelanggan Daniel Siagian mengatakan, tujuan sosialisasi digelar untuk mengarahkan masyarakat pengguna listrik supaya beralih dari pasca bayar menjadi prabyar.


Selain mengarahkan masyarakat untuk beralih dari pasca bayar ke prabyar, sosialisasi ini juga kita mengajak masyarakat pengguna pasca bayar untuk membayar listrik tetap waktu, yakni seblim tanggal 20 setiap bulan, serta memberitahukan masyarakat tentang bahaya listrik," terang Akbar.


"Akbar menyampaikan, terkait penggunaan listrik prabayar jauh lebih lebih baik dan dimudahkan daripada pasca bayar, dimana dengan menggunakan listrik prabayar, masyarakat bisa mengatur sendiri pembayarannya, karena listrik prabayar itu menggunakan pulsa (token listrik), dan jika ada keluhan-keluhan atau bahaya listrik, masyarakat bisa menanyakan langsung kepada pihak PLN melalui aplikasi PLN mobile dari smartphone masyarakat itu sendiri, khususunya di Kecamatan Sidamanik.


Kemudahan lainnya menggunakan listrik prabayar jika masyakarat misalnya bepergian hingga beberapa bulan, tidak ada dikenakan biaya abonemen (beban biaya berlangganan) seperti pasca bayar, karena listrik prabayar ini menggunakan pulsa (token listrik) jadi masyarakat itu sendiri yang mengatur pola/biaya pemakaiannya," jelas Akbar.


Tindak lanjut sosialisasi ini, selain petugas PLN dilapangan, kita juga sampaikan kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah serta Pangulu dan perangkatnya untuk menyampaikan kepada masyarakat agar segera beralih menggunakan listrik prabayar," kata Akbar.


Sementara itu, Camat Sidamanik Juliana Simarmata menyambut baik program PLN untuk mengajak masyarakat menggunakan listrik prabayar.


"Kita menyambut baik program PLN ini, karena selain kemudahannya, tentu nanti akan menambah PAD khususnya di Kecamatan Sidamanik.


Sosialisasi ini tentu akan ditindak lanjuti ke masyarakat, karena itu diundang Lurah, Pangulu dan perangkatnya untuk menyampaikan manfaat penggunaan listrik prabayar serta PLN Mobile," ujarnya.(Red-SP.ID/FIS).